Dibabat Habis Brentford, Gary Neville Kritik Keras Erik Ten Hag

Serafin Unus Pasi | 14 Agustus 2022, 14:40
Ekspresi Erik ten Hag pada laga MU vs Brighton di pekan ke-1 Premier League musim 2022/2023 (c) AP Photo
Ekspresi Erik ten Hag pada laga MU vs Brighton di pekan ke-1 Premier League musim 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah kritikan diberikan Gary Neville kepada Erik Ten Hag. Ia menilai sang manajer salah melakukan pemilihan line up pemain sehingga Manchester United kalah di laga tersebut.

Kemarin malam, Manchester United tandang ke London. Mereka berhadapan dengan Brentford di pertandingan pekan kedua EPL 2022/23 yang disiarkan di SCTV, O Channel dan Vidio.

Di laga ini, United kalah telak dari sang tuan rumah. Setan Merah dipermalukan dengan skor telak 4-0.

Neville mengaku tidak kaget melihat MU dibabat habis di laga ini. "Jika anda bertanya kepada saya apakah Brentford akan mencetak gol dari bola-bola mati sebelum laga, saya akan menjawab 'Iya'," buka Neville kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang mantan kapten di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bek Pendek

Neville sudah punya firasat MU akan kebobolan dari bola-bola mati. Karena Erik Ten Hag memasang Lisandro Martinez yang punya postur tidak terlalu tinggi di laga itu.

"Situasi ini tidak mengejutkan. Erik Ten Hag memutuskan untuk memainkan tim dengan postur yang kecil di laga ini,"

"Ia mungkin berpikir bahwa ia bisa mengalahkan Brentford dengan tim seperti ini. Martinez yang tingginya 1,75m menang duel udara melawan Ben Mee? Tidak akan mungkin terjadi!"

2 dari 4 halaman

Performa Buruk

Lebih lanjut, Neville menilai Manchester United bermain dengan sangat buruk di laga ini. Ia menilai tidak ada satupun aspek yang bisa dibanggakan dari SEtan Merah di laga ini.

"Hari ini kita melihat sebuah pertandingan yang luar biasa. Kita melihat bagaimana Manchester United dihancurkan berkeping-keping,"

"Saya mencoba mengingat apakah ada satupun hal positif yang dilakukan United di babak pertama, dan jawabannya tidak ada. Tidak ada satupun umpan silang, umpan biasa, atau pergerakan yang bagus. Tidak ada satupun yang bagus," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Dasar Klasemen

Kekalahan melawan Brentford ini membuat Manchester United terkapar di dasar klasemen Premier League.

Mereka mengoleksi nol poin dari dua laga dan mereka punya selisih gol minus lima.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR