BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Di Tengah Terpaan Badai, Arsenal Tetap Pilih Bertahan dengan Emery

12-11-2019 04:02 | Yaumil Azis

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bersalaman dengan Pelatih Arsenal, Unai Emery (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bersalaman dengan Pelatih Arsenal, Unai Emery (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dihantam sejumlah torehan buruk selama di bawah asuhan Unai Emery musim ini. Tetapi, para petinggi klub tidak menunjukkan niatan untuk memecat pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Harapan sempat terpancar dari wajah Arsenal pada musim perdana Emery di Emirates Stadium. Berkat racikan strateginya, the Gunners berhasil mencapai final Liga Europa dan nyaris berpentas di ajang Liga Champions andai tidak dikalahkan oleh Chelsea.

Posisinya di klasemen akhir Premier League pun menunjukkan adanya perkembangan jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Ya, the Gunners duduk di peringkat lima dan hanya kalah satu angka dari tim penghuni posisi empat, Tottenham.

Arsenal pun jor-joran untuk memperkuat timnya pada bursa transfer musim panas lalu. Namun hasilnya justru jauh dari harapan, di mana mereka meraih rentetan torehan negatif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Para Petinggi Turut Kecewa

Dari tujuh pertandingan terakhir yang dilakoni, hanya satu kali Arsenal menuai kemenangan. Satu-satunya hasil positif tersebut diraih saat bertemu Vitoria SC dalam laga lanjutan Liga Europa bulan Oktober lalu. Saat itu, the Gunners menang dengan skor tipis 3-2.

Terakhir mereka tumbang di tangan Leicester City dengan skor 0-2. Torehan itu lantas membuat fans Arsenal kesal dan mulai kehilangan harapan dengan Emery. Suara sumbang yang meminta pria berusia 48 tahun tersebut mulai terdengar.

Para petinggi klub sendiri, seperti Raul Sanllehi dan Vinai Venkatesham, turut menyuarakan rasa frustrasinya saat menghadiri acara yang diikuti sejumlah staf Arsenal. Keduanya berkata bahwa hasil yang diraih klub belakangan ini tidak sesuai dengan harapan.

"Kami ikut merasakan frustrasi yang dirasakan oleh fans, Unai, pemain, serta seluruh staf karena mereka tidak berada pada level yang kami inginkan atau harapkan," tutur Sanllehi dan Venkatesham seperti yang dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Tetap Percaya Pada Emery

Meskipun demikian, baik Sanllehi maupun Venkatesham tidak tertarik untuk memangkas masa abdi Unai Emery. Malah sebaliknya, keduanya justru menunjukkan dukungannya terhadap pelatih yang juga pernah menukangi PSG tersebut.

"Banyak hal harus dibenahi untuk mencapai target kami pada musim ini, dan kami secara tegas percaya bahwa Unai adalah orang yang tepat untuk tugas ini. Kami semua bekerja intens dari balik layar untuk mengubah situasi dan percaya bahwa kami bisa," lanjutnya.

"Kami tak pernah menerima dukungan terhadap kami yang fantastis begitu saja. Kami berharap semuanya bisa tetap bersatu dan berada di belakang tim dalam periode yang menantang ini, karena bersama-sama kami lebih kuat," tutupnya.

Jeda internasional bisa dimanfaatkan oleh Emery untuk menuntaskan permasalahan yang dialami Arsenal musim ini. Kemudian, laga kontra Southampton di ajang Premier League akan menjadi wadah bagi the Gunners untuk membuktikan diri.

(Goal International)

KOMENTAR

Highlights Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di SEA Games 2019