BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Di Saat-saat Terakhir, Arsenal Resmikan Transfer Kieran Tierney

08-08-2019 23:18 | Dimas Ardi Prasetya

Kieran Tierney (c) AFP Kieran Tierney (c) AFP

Bola.net - Raksasa Premier League asal London Utara, Arsenal akhirnya resmi merekrut Kieran Tierney dari Glasgow Celtic.

The Gunners sudah cukup lama berusaha untuk mendatangkan bek berusia 22 tahun itu ke Emirates Stadium. Namun mereka terganjal oleh harga yang dipatok oleh Celtic.

Sempat ada indikasi bahwa Arsenal bakal batal merekrut bek Timnas skotlandia tersebut. Namun ternyata The Gunners meresmikan transfernya pada detik-detik terakhir ditutupnya bursa transfer di Inggris pada hari Kamis (08/08/2019) sore waktu setempat.

"Pemain internasional Skotlandia Kieran Tierney telah bergabung dengan kami dari Celtic dalam kesepakatan jangka panjang."

"Sang bek menyelesaikan tes medis di London Colney pada hari Kamis dan akan segera bergabung dengan rekan satu tim barunya. Ia akan mengenakan jersey No 3."

"Kesepakatan ini tunduk pada penyelesaian proses regulasi." Demikian pernyataan resmi dari pihak Arsenal.

1 dari 2 halaman

Sambutan Emery

Transfer ini disambut dengan bahagia oleh manajer Arsenal, Unai Emery. Ia senang karena hadirnya Tierney akan membantu memperkuat lini pertahanan The Gunners.

“Kami senang Kieran bergabung dengan kami. Ia adalah pemain yang sangat berbakat yang [kemampuannya] akan terus meningkat," ucapnya pada situs resmi The Gunners.

"Ia meningkatkan opsi kami secara defensif dan saya tak sabar melihatnya bergabung dengan grup kami," seru Emery.

Tierney sendiri menjadi rekrutan kelima Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya The Gunners sudah mendatangkan Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, William Saliba dan Nicolas Pepe.

2 dari 2 halaman

Karir Tierney

Tierney memulai karir sepakbolanya dengan gabung tim junior Glasgow Celtic pada tahun 2005 silam. Ia menimba ilmu di sana selama 10 tahun.

Pada tahun 2015, Tierney dipercaya untuk gabung ke skuat senior Celtic. Setahun kemudian, performanya membuatnya dipercaya untuk gabung dengan timnas Skotlandia.

Sejauh ini, Tierney telah bermain sebanyak 170 kali bagi Celtic di semua ajang kompetisi. Di level timnas, ia telah mengoleksi 12 caps.

Kieran Tierney juga akan menularkan mentalitas juaranya pada Arsenal. Sebab selama di Celtic, ia berhasil mengoleksi delapan gelar juara, empat di antaranya merupakan gelar liga Skotlandia.

(Arsenal FC/Dimas Ardi P)

KOMENTAR