BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Di Mata MU, Southampton Sama Sulitnya dengan Liverpool

29-11-2020 07:30 | Serafin Unus Pasi

Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan Old Trafford (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan Old Trafford (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan wanti-wanti kepada skuatnya jelang laga melawan Southampton. Ia menilai The Saints bisa sama merepotkannya dengan Liverpool di laga ini.

Manchester United akan bertandang ke selatan Inggris nanti malam. Mereka akan menantang Southampton di pertandingan pekan ke-10 EPL.

Southampton bukan lawan yang bisa disepelekan Setan Merah. Mengingat The Saints kini menempati peringkat enam klasemen sementara EPL.

Solskjaer menilai bahwa Southampton bakal jadi lawan yang berat seperti Liverpool. "Apa yang dia [Hassenhutl] lakukan mirip seperti apa yang dilakukan Jurgen di Liverpool," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap Solskjaer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Gaya Bermain Ngotot

Menurut Solskjaer, The Saints merupakan lawan yang sering tampil ngotot. Sehingga mereka sering menghadirkan petaka bagi lawan-lawan mereka.

"Dia [Hassenhutl] adalah pelatih yang suka menekan lawan. Mereka juga bermain dengan sangat agresif, sehingga mereka sulit untuk dihadapi."

"Jika anda terlalu banyak berpikir saat membawa bola, maka mereka akan menyiapkan perangkap. Jadi sangat menarik untuk melihat perubahan Southampton di bawah kepemimpinan Ralph."

2 dari 3 halaman

Sudah Terbukti

Menurut Solskjaer, MU sudah pernah merasakan betapa mengerikannya Southampton. Jadi ia ingin timnya tidak menyepelekan The Saints di laga ini.

"Di pertandingan sebelumnya, kami mendominasi hingga 96-97 menit. Namun mereka tiba-tiba mencetak gol di menit ke 96."

"Saya rasa gol pertama mereka di Old Trafford menunjukkan betapa berhayanya mereka jika kami membuat kesalahan di lini tengah. Mereka bisa dengan cepat melakukan serangan balik dan mencetak gol. Saya juga sangat mengagumi kekuatan fisik yang mereka miliki." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Performa Apik

Southampton sendiri memiliki performa yang apik belakangan ini.

The Saints belum tersentuh kekalahan di tujuh pertandingan terakhir mereka di EPL.

(MUTV)

KOMENTAR