BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Di Liverpool, Timo Werner Harus Siap Jadi Ban Serep

26-05-2020 11:01 | Aga Deta

Striker RB Leipzig Timo Werner. (c) AP Photo Striker RB Leipzig Timo Werner. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Steve Nicol berbicara soal Timo Werner. Menurutnya, striker RB Leipzig itu tidak akan mendapat jaminan starter jika pindah ke Anfield.

Werner tampil sangat tajam bersama RB Leipzig pada musim ini. Bomber Timnas Jerman itu sudah mencetak 30 gol dari 38 penampilan di semua kompetisi.

Kini Werner sangat santer dikaitkan dengan kepindahannya dari klub pada musim panas. Sang pemain kabarnya menjadi incaran utama Liverpool.

Liverpool sendiri sejatinya sudah punya trio penyerang yang sudah paten. Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane menjadi mimpi buruk bagi pertahanan lawan.

1 dari 2 halaman

Sulit Masuk ke Tim

Karena itu, Nicol tidak percaya kalau Werner bisa langsung masuk ke tim utama Liverpool. Ia menekankan bahwa kalau pemain Jerman itu harus menerima kenyataan tersebut jika pindah ke Anfield.

“Bagaimana mengatakan kepada Salah, Firmino atau Mane kalau mereka tidak bermain? Saya tidak melihat bagaimana dia [Werner] masuk ke tim Liverpool ", kata Nicol kepada ESPN FC.

"Saya pikir semua spekulasi tentang dia pergi ke Liverpool, pada akhirnya, itu akan tergantung pada apakah Werner ingin pergi ke suatu tempat di mana dia tahu dia akan menjadi starter."

2 dari 2 halaman

Tak Ada Jaminan Starter

Nicol meyakini kalau Jurgen Klopp pasti tidak akan bisa memberikan jaminan starter kepada Werner.

“Anda bisa membayangkan [Erling] Halaand pergi ke Dortmund, mereka merangkulnya sambil berkata, 'Anda pemain kami, Anda adalah penyerang tengah kami, Anda starter kami'.

"Anda tidak bisa melakukan itu jika kamu adalah Jurgen Klopp. Anda tidak bisa menjamin siapa pun yang datang ke klub, apalagi tim, bahwa mereka adalah jaminan starter.

"Saya tidak bisa mengatakan kalau dia akan masuk ke tim Liverpool."

Sumber: Inside Futbol

KOMENTAR