BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Di Liverpool, Sadio Mane Juga Sama Pentingnya Dengan Mohamed Salah

18-02-2020 18:05 | Dimas Ardi Prasetya

Dua bomber Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo Dua bomber Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Phil Thompson menilai Sadio Mane sama pentingnya dengan Mohamed Salah dalam urusan menyumbangkan gol bagi The Reds.

Pujian itu terlontar dari Thompson setelah Liverpool bermain melawan Norwich City pada akhir pekan kemarin di pekan ke-26 Premier League. Saat itu The Reds berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol di pertandingan itu dihasilkan oleh Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu mencetak gol sembilan menit setelah ia dimasukkan pada menit ke-60.

Gol tersebut merupakan gol ke-100 Sadio Mane selama bermain di Premier League. Itu juga merupakan golnya yang ke-16 pada musim ini.

1 dari 2 halaman

Mane Setara Salah

Sejak dibeli Liverpool dari Southampton pada tahun 2016 lalu, Sadio Mane secara konstan terus menunjukkan grafik performa yang meningkat. Koleksi golnya makin meningkat dari musim ke musim.

Phil Thompson pun memuji performa Sadio Mane. Ia menyebut penyerang berusia 27 tahun tersebut punya peran yang sama signifikannya dengan Mohamed Salah dalam urusan menyumbangkan gol bagi Liverpool.

“Sangat menyenangkan memiliki Sadio Mane kembali di [laga lawan] Norwich," ujar Thompson pada Sky Sports.

“Dengan dirinya absen untuk sementara waktu, ia menjadi sama pentingnya dengan Mohamed Salah dalam hal mencetak gol musim ini. Ia adalah pemain kelas atas sehingga Anda ingin ia tersedia dimainkan," serunya.

2 dari 2 halaman

Cadangan Lagi

Liverpool akan bermain melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar liga Champions di Wanda Metropolitano. Menurut Phil Thompson, Sadio Mane kemungkinan akan bermain sebagai pemain pengganti lagi di laga tersebut.

“Anda bisa melihatnya berada di bangku cadangan dengan pertandingan Liga Champions akan datang pada hari Selasa, tetapi apakah kita akan menang atau kalah, ia akan datang untuk mendapatkan waktu bermain relatif," tuturnya.

“Betapa segar penampilannya akan menghangatkan hati setiap penggemar Liverpool dan mungkin juga rekan setimnya. Ia memiliki energi ini di kakinya, yang merupakan bonus tambahan bagi Liverpool untuk memenangkan pertandingan,” pujinya.

Sadio Mane sendiri sebelumnya sempat mengalami cedera otot saat melawan Wolverhampton. Ia pun absen membela Liverpool di laga lawan West Ham dan Southampton.

(sky sports)

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar