BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Di Balik Kebangkitan Paul Pogba, Ada Pengakuan Kalah dari Bruno Fernandes

06-01-2021 06:00 | Richard Andreas

Aksi Paul Pogba berduel dengan Gylfi Sigurdsson, Everton vs Manchester United, Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo Aksi Paul Pogba berduel dengan Gylfi Sigurdsson, Everton vs Manchester United, Carabao Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Paul Pogba mulai tampil apik pada beberapa pertandingan terakhir untuk Manchester United. Performanya meningkat bebarengan dengan lonjakan MU di klasemen sementara Premier League.

Musim 2020/21 ini berjalan alot bagi Pogba. Dia sempat kesulitan sejak awal musim dan lama dicadangkan. Gelandang Prancis ini pun pernah diserang virus corona.

Kendati demikian, untungnya beberapa pekan terakhir berjalan bagik bagi Pogba. Dia mulai memberikan kontribusi apik bagi tim, meski belum banyak memberikan kontribusi gol.

Kebangkitan performa Pogba ini pun diamati oleh Luke Chadwick, analis Premier League. Dia merasa Pogba bisa bangkit justru setelah menerima kekalahan dari Bruno Fernandes.

Apa maksudnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Persaingan internal

Chadwick menyoroti bagaimana kondisi tim MU sekarang, ada banyak gelandang untuk memperebutkan tiga posisi saja di lapangan. Dia melihat Pogba sempat kesulitan, tapi kini mulai menemukan celah untuk berjuang kembali.

"Pogba telah tampil sangat baik pada beberapa pertandingan terakhir, khususnya pada laga kontra Aston Villa kemarin," kata Chadwick kepada CaughtOffside.

"Dia mungkin terganggu dengan dirinya sendiri bahwa dia gagal memaksimalkan peluang di kotak penalti, tapi saya kira semua pemain top diuntungkan dengan persaingan internal."

2 dari 3 halaman

Menyadari peran

Di mata Chadwick, Pogba sepertinya sudah menyadari bahwa dia tidak bisa bersaing dengan Bruno Fernandes untuk posisi no. 10 dalam tim. Pogba harus belajar menerima kondisi dan peran lain dalam tim.

"Pogba jelas sudah menyadari bahwa posisi nomor 10 bukan lagi miliknya, sebab Bruno Fernandes akan terus jadi starter di setiap laga ketika dia fit," lanjut Chadwick.

"Juga ada Fred dan McTominay yang telah tampil apik dalam peran gelandang bertahan, Matic pun memberikan dampak apik."

3 dari 3 halaman

Perubahan Pogba

Lebih lanjut, Chadwick pun memuji kondisi tim MU yang bisa menghidupkan persaingan internal. Pogba pun diuntungkan dengan performa impresif Bruno.

"Pogba jelas telah banyak berubah dan saya kira persaingan merebut tempat inti itu telah memaksimalkan potensi para pemain," sambung Chadwick.

"Di lini tengah banyak pemain yang saling mendorong untuk membantu satu sama lain," tandasnya.

Sumber: CaughtOffside

KOMENTAR