BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Di Arsenal Saja Kesulitan, Mungkinkah Guendouzi Gabung Barcelona?

10-07-2020 06:00 | Richard Andreas

Gelandang Arsenal, Mateo Guendouzi (tengah) meluapkan emosinya pada duel kontra Brighton. (c) AP Photo Gelandang Arsenal, Mateo Guendouzi (tengah) meluapkan emosinya pada duel kontra Brighton. (c) AP Photo

Bola.net - Matteo Guendouzi memang masih dalam masa-masa perkembangan jadi pemain yang lebih dewasa. Bakatnya luar biasa, tapi terhalang oleh temperamen bocah yang masih belum matang.

Beberapa pekan terakhir, sikap gelandang mudah Arsenal ini terus dikritik. Bahkan Mikel Arteta sengaja tidak memanggil Guendouzi dalam pertandingan guna memberinya pelajaran.

Tentu perlakuan ini sangat sulit bagi Guendouzi yang baru 21 tahun. Dia hanya ingin bermain, meski mungkin benar sikapnya belum dewasa.

Di sisi lain, situasi Guendouzi ini terendus oleh klub-klub besar Eropa lainnya. Kabarnya ada Barcelona yang ikut memonitor gelandang muda Prancis tersebut.

Andai rumor ini benar, lantas apa yang perlu dilakukan Guendouzi? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Terlalu dini

Bakat Guendouzi memang luar biasa, dia punya potensi jadi salah satu gelandang petarung terbaik di masa depan. Namun, mantan pemain Arsenal, Nigel Winterburn, meyakini masih terlalu dini bicara soal transfer.

Guendouzi memang berbakat, tapi Winterburn merasa bakat saja tidak cukup untuk mencuri perhatian raksasa Eropa lainnya, apalagi Barcelona.

"Saya kira harus ada perkembangan besar dalam permainan Guendouzi supaya Barcelona berminat mendatangkan dia," ungkap Winterburn dikutip dari Goal internasional.

"Dia adalah pemain muda yang sudah menunjukkan perkembangan pesat, tapi jalan masih panjang."

2 dari 2 halaman

Bakal terkejut

Intinya, Winterburn merasa bakat Guendouzi masih mentah, masih perlu dipupuk lagi sebelum berkembang sepenuhnya dan akhirnya dipetik oleh klub-klub besar yang berminat.

Kendati demikian, dia tidak keberatan andai rumor ini benar. Arsenal jelas bisa mendapatkan uang yang cukup besar dari penjualan Guendouzi.

"Karena itulah saya bakal sangat terkejut jika isu ini [Guendouzi-Barcelona] terbukti benar. Arsenal jelas tidak akan melepasnya begitu saja, bahkan jika mereka mau menjualnya, mereka harus mendapatkan jumlah uang yang cukup besar," lanjut Winterburn.

"Jadi akankah Barcelona berani mengambil risiko itu? Jika harganya tepat, mungkin, tapi sepertinya ini adalah rencana transfer jangka panjang," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR