BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Di Antara Para Pemain Legendaris, Kuyt Sebut Gerrard yang Paling Spesial

20-09-2019 18:25 | Dimas Ardi Prasetya

Dirk Kuyt saat masih di Liverpool (c) LFC Dirk Kuyt saat masih di Liverpool (c) LFC

Bola.net - Eks bintang Liverpool Dirk Kuyt mengatakan dari semua pemain legendaris yang pernah bermain bareng dirinya, Steven Gerrard adalah yang paling istimewa.

Di sepanjang karirnya sebagai pesepakbola, Kuyt pernah bermain di Feyenoord, Fenerbahce dan Liverpool. Ia juga pernah menjadi andalan bagi timnas Belanda.

Ia pun pernah berada satu tim dengan nama-nama besar di dunia sepak bola. Contohnya saja Xabi Alonso, Fernando Torres, Luis Suarez dan Javier Mascherano di level klub.

Di level timnas, ia pernah main bareng Arjen Robben, Robin Van Persie, Ruud van Nistelrooy, hingga Wesley Sneijder.

1 dari 2 halaman

Paling Hebat

Pria berusia 39 tahun itu tentu merasa terhormat bisa bermain bareng pemain-pemain top itu. Namun Kuyt membeberkan bahwa dari semua nama itu, Gerrard adalah pemain paling spesial yang pernah bermain bersamanya.

"Saya sudah bisa bermain dengan banyak pemain besar di Liverpool. Dengan Torres, Suarez, Alonso dan Mascherano," tulisnya di kolomnya untuk De Telegraaf.

"Di tim nasional Belanda bersama Van Persie, Robben dan Sneijder. Tetapi dalam banyak hal, Gerrard tetap menjadi pemain paling istimewa bagi saya," tegas Kuyt.

2 dari 2 halaman

Bantuan Adaptasi

Kuyt direkrut oleh Liverpool pada tahun 2006. Saat itu ia dibeli dari Feyenoord.

Kuyt kemudian bisa dengan cepat merasa nyaman di Liverpool. Hal tersebut tak lepas dari sambutan hangat Gerrard.

"Pemain pertama yang saya temui di klub adalah Steven Gerrard. Ia adalah kapten tim dan ia adalah orang pertama yang membuat saya merasa nyaman," tuturnya.

"Bukan orang yang banyak bicara, tapi ia menjabat tangan saya dan berkata, 'saya harap saya akan memenangkan banyak hadiah bersama anda di sini'," kenang Kuyt.

Dirk Kuyt kemudian pindah dari Liverpool pada tahun 2012. Selama di klub Merseyside itu, ia 286 kali di semua ajang kompetisi dan mengemas 71 gol.

(De Telegraaf)

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR