BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Di Antara David de Gea atau Dean Henderson, Siapa yang Bakal Dijual Manchester United?

22-02-2021 08:15 | Ari Prayoga

Kiper Manchester United, David De Gea (c) Pool via AP
Kiper Manchester United, David De Gea (c) Pool via AP

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan berniat menjual salah satu dari dua kiper tim utama mereka, yakni David de Gea atau Dean Henderson.

De Gea sudah menjadi andalan di bawah mistar United sejak 2011 silam. Kiper asal Spanyol itu masih terikat kontrak di Old Trafford hingga 2023 mendatang.

Sementara itu, sejak awal musim United memanggil kembali Henderson dari masa peminjaman. Musim lalu kiper jebolan akademi Setan Merah itu tampil impresif bersama Sheffield United.

1 dari 2 halaman

Menanti Keputusan Manchester United

Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo
Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Kini seperti dilansir The Sun, Manchester United berencana untuk menjual De Gea atau Henderson pada jendela transfer musim panas mendatang.

Salah satu dari kedua nama tersebut akan meninggalkan Manchester United pada musim panas nanti, entah dengan status permanen atau pinjaman.

Ole Gunnar Solskjaer berniat untuk menghapuskan persaingan antara De Gea dan Henderson yang bisa berujung tidak sehat bagi tim secara keseluruhan.

2 dari 2 halaman

Situasi Sektor Kiper Manchester United

Keputusan Solskjaer untuk memasukkan Henderson ke skuadnya musim ini memang melahirkan persaingan baru di sektor penjaga gawang United.

Sejauh ini De Gea masih menjadi andalan utama Solskjaer untuk mengawal gawang United. Namun, Henderson juga tak jarang mendapat kesempatan untuk tampil.

De Gea sejauh ini sudah diberi kesempatan tampil dalam 28 laga, sedangkan Henderson baru mendapat kepercayaan turun dalam 12 pertandingan.

Sumber: The Sun

KOMENTAR