BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Detik-detik Kepergian Rudiger dari Chelsea, Apakah Fofana Cocok Jadi Penggantinya?

03-12-2021 04:05 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Bola.net - Pintu keluar Chelsea terbuka semakin lebar buat Antonio Rudiger seiring waktu berjalan. Pilihannya cuma dua: Antara mempertahankan sang pemain atau mencari penggantinya di bursa transfer musim panas.

Saat ini, kontrak Rudiger bersama Chelsea berakhir pada pertengahan tahun 2022. Obrolan perihal kontrak baru telah dimulai, hanya masih tertahan di jalan buntu karena masalah gaji yang belum bisa disepakati.

Perlu diketahui bahwa pemain asal Jerman tersebut, seperti yang tercantum dalam laporan, mengantongi bayaran sebesar 100 ribu pounds per pekan. Rudiger meminta kenaikan gaji hingga 200 ribu pounds per pekannya dalam kontrak baru.

Chelsea, sejauh ini, belum tertarik memenuhi permintaan tersebut. Inilah yang menyebabkan obrolan menemui jalan buntu. Kalau situasinya tidak berubah, Rudiger bisa hengkang dari Stamford Bridge dengan status bebas transfer.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Fofana Jadi Pengganti Rudiger?

Mempersiapkan diri untuk menghadapi skenario terburuk itu penting. Dalam hal ini, Chelsea harus mencari sosok pengganti yang sepadan dengan Rudiger dan tersedia untuk direkrut pada bursa transfer musim panas mendatang.

Lalu, siapa yang cocok untuk menggantikannya? Eks pemain Chelsea, Glen Johnson, kepikiran satu nama. Ia merasa Wesley Fofana yang sekarang memperkuat Leicester City cocok untuk menjadi benteng pertahanan the Blues.

"Dia adalah pemain muda yang masih harus belajar banyak, tapi saya pikir dia sudah terlihat hebat. Dia super bugar dan cerdas ketika memegang bola. Saya adalah penggemar berat dia," ujarnya kepada BettingOdds.com.

"Jika tersedia, saya ragu Chelsea bakalan menjadi satu-satunya tim yang meminati dia," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Rudiger Disarankan Bertahan

Johnson juga berbicara soal Rudiger. Ia mencoba berpikir seolah-olah sedang berada di posisinya. Dari situ, Johnson yakin kalau pilihan terbaik buat sang bek adalah bertahan.

"Di masa lalu, di bawah kepemimpinan pelatih lain, dia tidak menentu. Tapi di bawah asuhan Thomas Tuchel, dia benar-benar menemukan pondasinya," Johnson menambahkan.

"Dia bermain dengan apik dan pelatihnya punya kepercayaan yang sangat tinggi kepadanya. Kalau saya menjadi dia, saya akan mencoba bertahan di Chlesea jika bisa mendapatkan kesepakatan," pungkasnya.

Rudiger memang sempat diisukan akan cabut dari Stamford Bridge lantaran jarang diberi kesempatan bermain. Tapi setelah Tuchel datang, ia menjadi bagian penting di lini pertahanan. Musim ini, Rudiger sudah mengantongi 17 penampilan.

(BettingOdds.com via Metro.co.uk)

KOMENTAR