BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Derby Manchester, Si Setan Merah Berharap Tuah Magis dari Malam di Paris

29-01-2020 10:20 | Yaumil Azis

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ternyata masih belum bisa lepas dari malam indah di Paris tahun 2019 lalu. Ia berharap keajaiban yang sama terjadi saat bertemu dengan Manchester City dalam ajang Carabao Cup.

Pertandingan leg kedua babak semi-final kontra Manchester City digelar pada hari Kamis (30/1/2020) besok. Di pertemuan pertama, klub berjuluk the Red Devils itu menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Beban Manchester United cukup berat. Pasalnya, kalau ingin lolos ke babak final, mereka wajib menang dengan mencetak sedikitnya tiga gol. Tentu itu bukan perkara mudah, apalagi menghadapi tim sekelas Manchester City di Etihad Stadium.

Paling tidak, MU bertamu tidak dengan tangan kosong. Klub tersebut mengantongi sebuah pengalaman menarik, yakni keberhasilan melakukan comeback di markas PSG pada laga babak 16 besar Liga Champions musim kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mengenang Malam di Paris

Waktu itu, PSG sudah diunggulkan melaju ke babak perempat final karena berhasil menuai kemenangan 2-0 pada laga leg pertama yang digelar di Old Trafford. Namun mereka berhasil membalikkan situasi dengan menang 3-1 di leg kedua.

Solskjaer mendapatkan banyak pujian setelah pertandingan tersebut. Dan pria berkebangsaan Norwegia itu berharap bisa mengulangi keajaiban yang serupa saat bertemu Manchester City besok.

"Sekarang kami harus ke bank memori dan memikirkan PSG karena kami pernah melakukannya atas tim yang bagus dan itu memberikan kami harapan, dan laga di bulan Desember juga memberikan kami harapan bisa melakukan sesuatu di sana," ujar Solskjaer dikutip dari Metro.

2 dari 2 halaman

Sempat Hampir Menyerah

Mantan pelatih Molde FK itu kembali mengingat apa yang terjadi pada leg pertama melawan City. Ia mengakui bahwa dirinya sempat nyaris mengibarkan bendera putih serta mengikhlaskan ajang Carabao Cup lepas dari tangan timnya.

"Kelihatannya sudah hampir berakhir pada jeda babak pertama. Saya harus bilang bahwa bagian kedua dari babak pertama, mereka mengungguli kami untuk sementara dan rasanya sungguh berat," lanjutnya.

"Namun setelahnya, saat kami mendapatkan gol, tentu saja anda ingin kembali, kami berharap bisa mendapatkan yang lainnya," pungkasnya.

Pada laga leg kedua nanti, Manchester United tidak akan diperkuat oleh dua penggawa intinya, Paul Pogba dan Scott McTominay. Seperti yang diketahui, kedua pemain tersebut sedang mengalami cedera.

(Metro)

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus