BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Derby London, 5 Alasan Chelsea Bisa Permalukan Arsenal

20-08-2021 18:50 | Serafin Unus Pasi

Premier League, Arsenal vs Chelsea (c) Bola.net
Premier League, Arsenal vs Chelsea (c) Bola.net

Bola.net - Derby London akan tersaji pada pekan kedua Premier League 2021/2022. Chelsea bakal menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (22/08/2021) pukul 22.30 WIB.

Pertandingan diprediksi berlangsung sengit mengingat rivalitas yang selalu membumbui pertemuan kedua tim. Mereka akan berupaya menjadi yang terbaik di London.

Namun, Chelsea diprediksi akan memenangkan laga ini. Itu tidak lepas dari hasil impresif The Blues musim lalu dan performa tim di awal musim.

Sedikitnya ada 5 alasan yang membuat Chelsea bisa memenangkan derby London. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Start Buruk Arsenal

Arsenal memulai kompetisi dengan hasil negatif. The Gunners dipaksa menyerah oleh tim promosi, Brentford pada pekan pertama Premier League 2021/2022, akhir pekan lalu.

Itu modal yang kurang bagus bagi Arsenal untuk menjalani pertandingan kandang pertamanya. Terlebih, tim yang dihadapi adalah Chelsea.

2 dari 5 halaman

Tren Positif Chelsea

Chelsea mengawali musim dengan penuh percaya diri. The Blues berhasil mengunci gelar Piala Super Eropa 2021 hanya beberapa hari sebelum kick off Premier League.

Tim asuhan Thomas Tuchel kemudian melumat Crystal Palace pada laga perdananya di Liga Inggris. Skor 3-0 berhasil dilesakkan oleh Marcos Alonso cs.

3 dari 5 halaman

Amunisi Baru The Blues

Chelsea kedatangan pemain baru dan memulangkan beberapa pemain yang dipinjam klub lain. Salah satunya adalah memboyong Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Kehadiran penyerang asal Belgia tersebut akan menambah daya gedor Chelsea. Apalagi, dia berpotensi diturunkan kontra Arsenal akhir pekan ini.

4 dari 5 halaman

Arsenal Kehilangan Pemain Kunci

Arsenal harus kehilangan sejumlah pemain pada pertandingan kontra Chelsea. Alexandre Lacazette, Willian, Runar Alex Runarsson hampir pasti absen karena terpapar Covid-19.

Sementara Pierre-Emerick Aubameyang masih diragukan tampil. Meskipun penyerang asal Gabon tersebut sudah negatif Covid-19.

Absennya Lacazette dan Aubameyang membuat Arsenal kehilangan ketajaman. The Gunners belum mampu membuat gol di Premier League musim ini.

5 dari 5 halaman

Arsenal Kesulitan di Kandang

Jika berkaca pada hasil kompetisi musim lalu, Arsenal cukup kesulitan di kandangnya sendiri. The Gunners hanya menang sebanyak 8 kali dari 19 laga home.

Arsenal mengalami kekalahan sebanyak 7 kali di Emirates Stadium. Sementara 4 laga sisa berakhir imbang.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR