BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Derby Hadapi MU, Pep Guardiola Tak Anggap Manchester City Lebih Diuntungkan, Kok Bisa?

07-12-2020 14:18 | Ari Prayoga

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola membantah anggapan yang menyebut timnya lebih diuntungkan pada laga derby versus Manchester United akhir pekan mendatang.

Anggapan ini muncul karena City sudah dipastikan melaju ke babak knock-out Liga Champions sebagai jawara grup, terlepas dari apa pun hasil melawan Marseille tengah pekan ini.

Sementara itu, sehari sebelumnya United harus melakoni partai hidup mati di markas RB Leipzig. Kekalahan akan membuat Setan Merah tak lolos ke 16 besar.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Guardiola

Terlepas dari perbedaan kepentingan di laga Liga Champions, Guardiola menilai bahwa partai derby tetaplah derby dijamin akan berjalan menarik.

Apalagi dengan fakta bahwa City melakoni laga derby kali ini di markas sang tetangga, Old Trafford, meski masih belum bisa dihadiri fans secara langsung di stadion.

"Saya cukup yakin ini adalah laga derby dan kami akan fokus dan berkomitmen dan ini berarti para pemain tidak lelah, benar-benar sebaliknya," ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

2 dari 2 halaman

Kepuasan Guardiola

Lebih lanjut, Guardiola juga mengaku puas dengan pencapaian timnya sejauh ini meski Raheem Sterling belum bisa menunjukkan performa konsisten di pentas Premier League.

Sekarang kami berada dalam momen yang baik. Kami lebih baik dari satu bulan lalu tapi itu normal. Tanpa persiapan, tanpa waktu, normal apa yang terjadi," tutur Guardiola.

"Yang penting adalah kami tidak jauh dari puncak liga dan sudah lolos ke babak berikutnya [Liga Champions]. Ini penting. Sekarang kami ingin terus berada di sana." tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR