BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Depan Sudah Oke, Masalah Chelsea Ada di Lini Tengah

04-03-2021 05:40 | Richard Andreas

Chelsea (c) Pool via AP Chelsea (c) Pool via AP

Bola.net - Chelsea yang sekarang punya kekuatan yang luar biasa, ada banyak pemain level top yang bisa digunakan Thomas Tuchel. Namun, gaya main para gelandang Chelsea dinilai kurang maksimal.

Hal ini dikatakan langsung oleh analis Premier League, paul Merson. Menurutnya, sampai sekarang permainan Chelsea masih belum mencapai level terbaiknya.

Merson melihat ada banyak pemain top di skuad Chelsea, plus pelatih berpengalaman seperti Thomas Tuchel. Sayangnya masih ada kekurangan jelas dalam hal permainan.

Merson menyorot kualitas lini tengah Chelsea yang menurutnya bermasalah. Apa itu?

1 dari 3 halaman

Masalah di lini tengah

Merson mengakui Chelsea punya sejumlah gelandang top, tapi menurutnya tidak ada yang bisa mengubah arah pertandingan. Chelsea yang sekarang tak punya gelandang kreatif.

"Masalahnya ada di lini tengah. Siapa gelandang yang punya operan untuk membelah pertahanan lawan?" kata Merson kepada Sky Sports.

"Ketika Anda melawan Chelsea, semua lawan bermain bertahan, bahkan tim top seperti Manchester United. Mereka bermain bertahan dan memasang formasi."

2 dari 3 halaman

Kante, Kovacic, Jorginho

Merson melihat barisan gelandang Chelsea yang sekarang tidak bisa memaksimalkan keuntungan gaya main mereka. Chelsea hampir selalu tampil dominan menguasai bola, tapi tidak banyak bola matang ke depan.

"Ada N'Golo Kante dan Mateo Kovacic di sana. Saya ingin tahu bertapa banyak assist dan gol yang mereka buat? Pasti tidak banyak," lanjut Merson.

"Jorginho juga, tanpa penaltinya ... Berarti ada tiga gelandang yang bermain di tim yang sangat mendominasi."

"Mereka mendominasi banyak pertandingan, tapi harus bisa lebih dari itu," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Harus lebih baik

Persoalan gelandang inilah yang menurut Merson harus segera diperbaiki Tuchel. Jika bisa menyelesaikannya, The Blues yang sekarang akan semakin berbahaya.

"Maksud saya, itu harus diubah, sungguh. Tuchel harus mengubah permainan soal timing para gelandangnya untuk masuk ke kotak penalti, dan supaya tidak terlalu negatif saat menunggu di luar kotak penalti," tutup Merson.

Chelsea bakal menyambangi Liverpool tengah pekan ini (5/3). Kira-kira siapa yang bakal menang? Yuk ikut tebak skor Bola.net di bawah ini!

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR