BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Depak Mesut Ozil dari Skuad Arsenal, Mikel Arteta: Saya Sudah Berusaha Sebaik Mungkin

31-10-2020 07:40 | Ari Prayoga

Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal

Bola.net - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku sudah mengusahakan yang terbaik sebelum akhirnya mendepak Mesut Ozil dari skuad pilihannya untuk Premier League dan Liga Europa musim ini.

Arsenal memutuskan untuk tak memasukkan nama Ozil ke dalam skuad mereka di Liga Europa dan Premier League karena kuota 17 pemain non-homegrown sudah terpenuhi.

Ozil pun sudah menyatakan sikapnya terhadap keputusan Arsenal ini. Playmaker asal Jerman itu menegaskan akan tetap berlatih serius dan siap kapan pun ia dipanggil ke tim.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Arteta

Arteta menegaskan bahwa dirinya sudah mencoba berbaik hati kepada Ozil dengan memberi kesempatan playmaker 32 tahun itu untuk membuktikan diri.

"Apa yang bisa saya katakan kepada Anda bahwa saya mencoba yang terbaik, saya mencoba memberinya kesempatan sebanyak yang saya bisa," ujar Arteta kepada Sky Sports.

"Dan dari sisi saya sendiri, saya telah bersabar, memberinya kesempatan dan bersikap adil," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Keputusan Terbaik

Lebih lanjut, Arteta pun menegaskan bahwa apa yang sudah ia putuskan merupakan hal yang terbaik bagi klub, meski ada pihak yang harus dikecewakan.

"Dia adalah pemain yang dimiliki klub sepak bola, dia adalah pemain yang sangat penting dalam beberapa musim terakhir. Saya harus menghormati itu, saya di sini untuk membuat keputusan, keputusan terbaik untuk tim dan untuk klub," tutur Arteta.

"Inilah yang saya coba lakukan dan kemudian saya harus menjelaskan kepada mereka karena orang membutuhkan alasan dan jawaban yang benar. Saya hanya memberikan jawaban saya, apakah mereka percaya atau setuju dengan saya atau tidak, tidak ada yang bisa saya lakukan," imbuhnya.

"Tapi saya harus mengambil keputusan, dengan hati dan otak saya untuk membuat keputusan yang tepat yang saya yakini baik." tukasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR