BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dengan Trofi Piala FA, Suara Mikel Arteta Akan Lebih Didengar Petinggi Arsenal

10-08-2020 15:00 | Richard Andreas

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA. (c) AP Photo

Bola.net - Berhasil menuntun Arsenal jadi juara Piala FA merupakan torehan spesial untuk Mikel Arteta. Trofi ini seharusnya bisa memperkuat pengaruh Arteta dalam internal klub, khususnya soal transfer pemain.

Tidak ada yang menduga Arsenal bisa meraih trofi musim ini. Mereka terseok-seok sejak awal, Unai Emery dipecat, dan Arteta baru mulai bekerja pada akhir tahun 2019 lalu.

Kendati demikian, The Gunners ternyata terus membuat kejutan. Mereka mengalahkan Manchester City di semifinal dan menaklukkan Chelsea 2-1 di laga pemungkas untuk jadi juara, awal Agustus ini.

Kerja keras Arteta membuahkan hasil, layak dipuji. Sebab itu, mantan pemain Arenal, Martin Keown, meyakini Arteta bakal memasang target yang lebih besar musim depan.

Apa maksudnya? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Suara Arteta

Di mata Keown, trofi Piala FA kemarin adalah pembuktian besar dari Arteta. Bahwa dia bisa memaksimalkan skuad sekadarnya, bahwa Arsenal sudah cukup bagus, dan bahwa dia membutuhkan dukungan lebih jika ingin meraih trofi yang lebih besar lagi musim depan.

"Dengan meraih trofi [Piala FA], Anda telah menunjukkan bahwa ketika segalanya berjalan baik, hasilnya terlihat. Anda cukup bagus untuk mengalahkan tim yang bisa menjuarai liga," buka Keown kepada Football London.

"Ini awal yang baik dan bagus untuk kepercayaan dirinya. Dia pelatih baru, tapi sekarang tidak lagi setelah meraih trofi."

"Trofi itu membuat semua orang satu suara. Orang-orang lebih mudah mendengarkan ketika Anda sudah meraih trofi. Anda bisa mengeluarkan gagasan terbaik, tapi harus bisa mengeksekusinya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Boleh bidik trofi

Selain itu, Keown yakin trofi Piala FA ini bisa jadi landasan bagus untuk mengembangkan skuad. Arsenal tidak boleh hanya memasang target empat besar Premier League musim depan, harus lebih dari itu, lebih konsisten.

"Juga, ini adalah soal tim yang kini menyadari bahwa mereka bisa menjadi juara, hanya nama kompetisinya yang berubah. Untuk menjuarai Premier League, Arsenal harus jauh lebih konsisten dari apa yang mereka lakukan sekarang," lanjut Keown.

"Itulah langkah berikutnya untuk Arteta. Bagus bagi pemain yang kini menyadari bahwa mereka bisa jadi juara, mengalahkan tim Chelsea yang sangat bagus."

"Namun, yang perlu diingat ini adalah proyek membangun skuad kembali untuk Arteta dan Arsenal," tutupnya.

Sumber: Football London

KOMENTAR