BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dengan Trent, Liverpool Seperti Punya De Bruyne di Pos Bek Kanan

26-02-2020 17:29 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Trent Alexander-Arnold (kiri) dalam laga Liverpool vs West Ham (c) LFC Aksi Trent Alexander-Arnold (kiri) dalam laga Liverpool vs West Ham (c) LFC

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher menyebut Trent Alexander-Arnold sebagai bek kelas dunia dan menyebut kehadirannya membuat The Reds seperti memiliki Kevin De Bruyne di pos bek kanan.

Trent masih berusia 21 tahun. Akan tetapi ia termasuk salah satu pilar penting Liverpool.

Ia memang seorang full-back kanan. Akan tetapi ia mampu menghadirkan ancaman dengan umpan-umpan crossing yang akurat dari sayap kanan.

Trent begitu piawai dalam memberikan assist bagi lini serang Liverpool. Contoh terakhir tersaji saat The Reds bermain melawan West Ham di matchday 27 Premier League di Anfield.

Ia memberikan satu assist kepada Sadio Mane. Trent pun membantu Liverpool menang 3-2.

Kini koleksi assistnya pada musim ini genap mencapai angka 12. Hebatnya jumlah itu sama dengan jumlah assist di Premier League yang ia hasilkan dari musim lalu.

1 dari 2 halaman

Selevel Cafu, Dani Alves, dan De Bruyne

Kevin De Bruyne (c) AP Photo Kevin De Bruyne (c) AP Photo

Penampilan Trent Alexander-Arnold ini sudah membuatnya disebut sebagai bek kanan terbaik di Inggris. Namun Jamie Carragher tampaknya berani memberikan pujian yang lebih tinggi lagi.

Ia mengisyaratkan bahwa Trent kini sudah layak disejajarkan dengan bek kanan legendaris asal Brasil Cafu dan juga Dani Alves. Selain itu ia juga menyebut hadirnya Trent membuat Liverpool seperti memiliki Kevin De Bruyne di pos bek kanan.

"Terkadang Anda terbawa suasana membicarakan seorang pemain. Tapi ketika Anda memikirkan yang terbaik di posisi itu, saya berbicara tentang Cafu dan Dani Alves," ucapnya pada Sky Sports.

"Mereka kelas dunia di posisi itu. Ia benar-benar menjalankan permainan dari posisi full-back," sambungnya.

"Yang membuatnya istimewa adalah rasanya memiliki Kevin De Bruyne sebagai bek kanan. Ini seperti memiliki pemain tengah di bek kanan," puji Carragher.

2 dari 2 halaman

Kans Bermain di Lini Tengah

Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo Trent Alexander-Arnold (c) AP Photo

Dengan kemampuannya dalam mengumpan, Trent Alexander-Arnold sering digadang-gadang bakal dimainkan di sektor gelandang suatu saat nanti. Jamie Carragher menilai masih ada kemungkinan Trent main di tengah.

Asalkan, di pos bek kanan Liverpool memiliki bek yang kualitasnya sama dengan dirinya. Dan jika itu terjadi, Carragher menyebut The Reds akan memiliki pemain yang kemampuannya setara dengan Kevin De Bruyne.

"Kecuali jika Liverpool mendapatkan full-back kanan yang berada di levelnya, maka Anda mungkin mengatakan bahwa Liverpool mungkin merindukan seseorang dengan kemampuan passing Kevin De Bruyne di lini tengah dan Anda mungkin memikirkannya," tuturnya.

"Tapi apa yang ia lakukan sekarang, saya tidak akan bermimpi untuk memindahkannya," tegas Carragher.

Musim lalu, Trent Alexander-Arnold memecahkan rekor Premier League sebagai bek yang mampu memberikan assist terbanyak dalam semusim (12). Sekarang ia sudah mencapai angka itu dan kemungkinan besar bisa memecahkan rekornya sendiri karena Liverpool masih punya sisa 11 pertandingan lagi.

(Sky sports)

KOMENTAR