BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dengan Pengalamannya, David Luiz Akan Coba Bantu Arsenal Juara

19-08-2019 06:49 | Dimas Ardi Prasetya

David Luiz kenakan nomor punggung 23 di Arsenal. (c) Arsenal FC David Luiz kenakan nomor punggung 23 di Arsenal. (c) Arsenal FC

Bola.net - David Luiz ingin menggunakan pengalamannya untuk membantu skuat Arsenal meraih trofi juara.

Defender asal Brasil itu memutuskan untuk memperkuat Arsenal pada musim panas ini. Ia direkrut dari Chelsea seharga delapan juta pounds.

Arsenal sendiri mendapatkan sosok bek yang sangat berpengalaman dalam diri Luiz. Ia pernah meraih banyak trofi juara di sepanjang karirnya.

Ia pernah menjadi juara bersama dengan Benfica. Demikian juga dengan PSG dan Chelsea. Ia pernah jadi juara di tiga liga di Portugal, Prancis dan Inggris.

Luiz juga pernah menjadi juara bersama dengan Timnas Brasil. Ia membawa Selecao menjadi juara Piala Konferedasi 2013.

1 dari 2 halaman

Rasa Percaya

Arsenal sendiri kesulitan untuk meraih trofi besar. Mereka terakhir kali juara liga pada tahun 2004 silam.

Luiz pun bertekad untuk membantu Arsenal agar bisa meraih trofi liga lagi. Dan dari pengalamannya, ia mengatakan bahwa para pemain The Gunners harus merasa percaya dan yakin bahwa mereka mampu meraihnya.

"Dalam hidup Anda harus percaya. Jika Anda tidak mencoba banyak hal Anda tidak akan pernah tahu apakah Anda bisa melakukannya atau tidak," serunya seperti dilansir Goal International.

“Filosofi saya tentang hidup adalah menjadi positif dan menjadi pemimpi. Tetapi memahami untuk bermimpi adalah satu hal dan untuk mencapai impian Anda, Anda memiliki banyak hal yang harus dilakukan," ujar Luiz.

“Saya bisa bermimpi dan kami bisa berjuang untuk sesuatu yang besar. Itu akan selalu menjadi pidato saya untuk semua orang - itu memungkinkan bagi kita dan semua orang. Terserah tim, tim akan bermimpi lebih banyak, tim akan bersiap lebih baik, memahami permainan dan hanya itu," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Rendah Hati

Bek berusia 32 tahun itu menambahkan masih ada hal lain yang harus dimiliki para pemain Arsenal agar bisa menjadi juara. Dikatakannya, mereka harus tetap rendah hati serta tak besar kepala.

“Saya mencoba memberikan apa yang telah saya pelajari dari hidup saya. Saya pikir Anda dapat memberi ketika Anda memiliki sesuatu untuk dilakukan," ujarnya.

"Saya memiliki banyak momen luar biasa dalam karier saya dan banyak gelar dan saya hanya berusaha membuat mereka mengerti bahwa segala sesuatu mungkin terjadi jika Anda bekerja keras dan jika Anda percaya, rendah hati, tidak besar kepala dan berjalan selangkah demi slangkah," tandasnya.

David Luiz sebelumnya tidak bermain saat Arsenal bermain melawan Newcastle. Ia baru dimainkan di laga matchday kedua Premier League kontra Burnley.

(Goal International)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR