BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dengan Pedenya, Kompany Klaim Manchester City Sebagai Tim Terbaik di Dunia

19-05-2019 12:51 | Dimas Ardi Prasetya

Vincent Kompany (c) AP Photo Vincent Kompany (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester City Vincent Kompany mengklaim timnya adalah tim terbaik di dunia setelah sukses meraih treble pada musim ini.

Klaim itu ia lontarkan setelah City berduel melawan Watford di final FA Cup. Di pertandingan itu, pasukan Josep Guardiola berhasil menang telak 6-0.

City tampil dominan di laga itu. Gol pembuka dicetak oleh David Silva. Kemudian diikuti oleh gol dari Raheem Sterling (brace), Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Gelar itu adalah gelar ketiga The Citizen pada musim ini. Mereka sebelumnya sudah sukses memenangi trofi Carabao Cup dan Premier League.

City sebenarnya ingin mengincar empat gelar sekaligus. Namun di Liga Champions, mereka ditaklukkan oleh Tottenham di babak perempat final.

1 dari 2 halaman

Terbaik


Kemenangan itu menyamai rekor kemenangan terbesar di final FA Cup yang sudah bertahan selama 116 tahun. Dan dengan performa yang mereka tampilkan, Kompany pun berani mengklaim bahwa City, tanpa diragukan lagi, adalah tim paling top di dunia saat ini.

"Ini tim terbaik di dunia bagi saya. Untuk menetapkan standar setinggi itu, saya tidak berbicara satu tahun, tetapi dua tahun berturut-turut, ini adalah hak istimewa," koarnya kepada BBC Sport.

"Babak pertama sulit. Babak kedua, segera setelah kami mencetak dua gol, mereka harus datang dan menekan, itu membuka pertandingan bagi kami dan itu membuatnya lebih mungkin untuk membuat banyak peluang," ujarnya.

"Itu tidak semudah seperti yang dilihat dari skornya, tapi ini musim yang hebat, klub yang luar biasa," pujinya.

2 dari 2 halaman

berkat Guardiola


Bek asal Belgia ini menambahkan, kehebatan skuat City saat ini tak lepas dari sosok Guardiola. Ia mengatakan bahwa sang manajer selalu menuntut mereka untuk tampil lebih baik setiap saat.

"Itu dimulai dengan manajer. Kami menetapkan standar pada awal musim dan mengatakan kami harus pergi lagi, meraih back-to-back [memenangkan gelar Liga Premier berturut-turut]."

"Ini grup, sebuah grup positif pemain muda dengan bakat, dan tentu saja kualitas," tandasnya.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR