BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dengan Mourinho, Kane Bisa Raih Gelar di Spurs

29-05-2020 08:36 | Aga Deta

Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam laga Premier League di stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 10 Agustus 2019. (c) AP Photo Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam laga Premier League di stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 10 Agustus 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Harry Kane tidak perlu meninggalkan Tottenham untuk memenangkan trofi, menurut mantan striker Spurs Jurgen Klinsmann.

Kane merupakan salah satu penyerang terbaik di Premier League. Pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak 181 gol dari 278 penampilan untuk Spurs.

Namun, kapten timnas Inggris itu belum memenangkan trofi dengan Tottenham. Kane mengakui pada bulan Maret lalu kalau ia akan mempertimbangkan untuk pindah jika merasa klubnya tidak mengalami kemajuan.

Dimitar Berbatov dan Teddy Sheringham sudah menyarankan Kane untuk meninggalkan Spurs dan pindah ke Manchester United. Mereka berdua melakukan hal tersebut agar bisa mengangkat trofi.

1 dari 3 halaman

Raih Gelar

Klinsmann menilai Kane tak perlu meninggalkan Spurs untuk meraih gelar. Namun, dia bisa melakukannya di bawah Jose Mourinho.

"Dia bisa mencapai apa pun yang dia pikirkan. Dia sangat berbakat, luar biasa dan dia sekarang memasuki tahap kariernya di mana dia jauh lebih dewasa," kata Klinsmann kepada talkSPORT.

"Dia bukan pemain muda lagi, meskipun Anda melihatnya sebagai pemain muda. Menyaksikannya dari kejauhan, Anda mengharapkan gelar untuknya sekarang.

"Ketika Anda bermain secara profesional, Anda mendapatkan kesempatan untuk bermain di lima tim teratas di negara manapun di dunia, maka segalanya adalah soal memenangi gelar."

"Jadi ya, saya tetap berharap untuk Spurs dan dia bisa mengumpulkan trofi-trofi, pada akhirnya memang semuanya tentang itu."

2 dari 3 halaman

Pengalaman Klinsmann

Klinsmann juga meninggalkan London utara pada puncak kariernya untuk bergabung dengan Bayern Munchen. Ia pun membeberkan alasannya.

"Itu pula sebabnya saya pergi pada 1995. Meski saya cinta bermain di White Hart Lane, saya harus pergi ke Bayern Munich karena saya bilang 'Saya kehabisan waktu'," lanjutnya.

"Saya saat itu 31 tahun dan saya perlu memenangi beberapa trofi lagi. Tapi dia (Kane) punya kesempatan dengan Spurs, dia punya pelatih fantastis, dia punya tim yang fantastis, dan kami semua berharap bahwa gelar-gelar itu terjadi lebih cepat."

3 dari 3 halaman

Mourinho Tepat untuk Spurs

Mourinho diangkat sebagai suksesor Mauricio Pochettino pada bulan November dengan tujuan untuk mengakhiri puasa gelar Tottenham selama 12 tahun.

Manajer asal Portugal itu memiliki start yang beragam di Spurs. Namun, Klinsmann meyakini kalau Mourinho adalah pilihan yang sempurna untuk mantan klubnya.

"Jose adalah pelatih yang benar-benar luar biasa. Jelas dia memiliki filosofi, cara untuk melakukan sesuatu," katanya.

"Dengan pengalaman dan pengetahuannya, dia memiliki humor yang luar biasa juga, saya hanya berharap segala sesuatunya akan terjadi dan mereka mendapatkan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan."

Sumber: Soccerway

KOMENTAR