BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dengan Harry Kane, MU Niscaya Bisa Persempit Jaraknya dengan Liverpool

06-08-2020 21:50 | Dimas Ardi Prasetya

Scott McTominay berduel dengan Harry Kane pada pertandingan Tottenham vs Manchester United (c) AP Photo Scott McTominay berduel dengan Harry Kane pada pertandingan Tottenham vs Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Rene Meulensteen meyakini Harry Kane akan membantu Manchester United mempersempit jarak mereka dengan klub elit lain di Premier League, khususnya Liverpool.

United sudah terpuruk dalam tujuh tahun terakhir. Mereka kesulitan bersaing menjadi juara Premier League.

Akibatnya mereka bisa dipecundangi oleh rival sekotanya, Manchester City. Yang terbaru posisi mereka sebagai kolektor gelar juara terbanyak diambil alih oleh Liverpool.

City dan Liverpool kini dianggap berada beberapa level di atas United. Meskipun saat ini klub itu sudah menunjukkan perkembangan menjanjikan bersama Ole Gunnar Solskjaer.

1 dari 2 halaman

Proritaskan Kane Ketimbang Sancho

Saat ini Manchester United disebut tengah aktif berbelanja demi memperkuat skuat mereka musim depan. Salah satu pemain yang disebut dibidik oleh Setan Merah adalah Jadon Sancho.

Namun Rene Meulensteen merasa bahwa MU tak perlu memprioritaskan transfer winger Borussia Dortmund itu. Menurutnya United lebih baik mendatangkan Harry Kane dari Tottenham.

“Mereka membawa Jadon Sancho, tetapi lebih dari segalanya, saya akan memilih striker yang lebih produktif, seseorang seperti Harry Kane," cetusnya pada talkSPORT.

“Ada begitu banyak kreativitas yang datang dari lini tengah dengan [Bruno] Fernandes, [Paul] Pogba, [Marcus] Rashford, [Anthony] Martial ... mereka semua dapat berkontribusi untuk mencetak gol."

“Tapi [mereka membutuhkan] seseorang di tengah [lini serang] yang akan mencetak lebih dari 25 gol. Itu akan menutup celah untuk United," klaim Meulensteen.

2 dari 2 halaman

Dukung Perekrutan Jadon Sancho

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (c) AP Photo

Rene Meulensteen memang berharap Manchester United merekrut Harry Kane. Namun bukan berarti ia tak mendukung MU untuk memboyong Jadon Sancho.

Menurutnya Sancho pemain yang memiliki masa depan yang sangat cerah. Ia akan sangat membantu Setan Merah bersaing jadi juara Premier League di masa depan.

“Mereka punya banyak pilihan berbeda di depan dengan Martial, Rashford dan Greenwood, yang merupakan finisher yang fantastis. Jadon adalah salah satu yang akan tampil terbaik di sisi kanan, masuk dan menggunakan kecepatan dan tipuannya. Ini akan menjadi tambahan yang bagus," ujarnya.

“Tetapi pada saat yang sama, United membutuhkan lebih banyak untuk benar-benar menjadi kekuatan untuk bersaing memperebutkan gelar Premier League," sambungnya.

"Ia akan memiliki masa depan yang fantastis, ia membuat keputusan untuk pindah dari Manchester City, ia pergi ke Dortmund, ia tampil dengan sangat, sangat baik di sana. Sekarang, saatnya untuk membuat tanda di Premier League dan saya yakin ia akan bisa melakukannya di klub seperti Manchester United, jadi ia memiliki masa depan yang luar biasa," tandasnya.

Manchester United sudah lama dikaitkan dengan Harry Kane dan Jadon Sancho. Namun satu hal yang memberatkan langkah mereka untuk mengikuti masukan dari Rene Meulensteen adalah harga jual mereka yang selangit.

(talkSPORT)

KOMENTAR