BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dengan Guardiola Ataupun Klopp Sekalipun, Arsenal Dianggap Takkan Bisa Bangkit

07-12-2019 23:21 | Gia Yuda Pradana

Josep Guardiola (c) AP Photo Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Masalah Arsenal sudah terlalu pelik. Bahkan salah satu mantan pemainnya, Paul Merson, meyakini bahwa the Gunners takkan membaik meski ditukangi pelatih sekelas Jurgen Klopp ataupun Josep Guardiola sekalipun.

Arsenal meraih serangkaian hasil buruk yang membuat posisinya di klasemen Premier League terus menurun. Untuk mengatasinya, mereka memecat Unai Emery yang dianggap sebagai biang performa buruk dari tim.

Pos kepelatihan the Gunners pun diambil alih oleh Freddie Ljungberg untuk sementara, sembari manajemen mencari sosok anyar. Namun keputusan ini tidak memberikan hasil yang lebih baik.

The Gunners belum menuai hasil positif dalam dua laga di mana Ljungberg menjabat sebagai pelatih. Satu hasil seri kontra tim penghuni dasar klasemen, Norwich City, dan kalah dari Brighton & Hove Albion.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Guardiola dan Klopp Pun Pusing

Sejumlah pelatih bernama telah dikaitkan dengan the Gunners belakangan ini. Dimulai dari mantan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, hingga eks nahkoda Juventus, Massimiliano Allegri.

Namun Paul Merson, yang pernah memperkuat Arsenal di era akhir '80-an hingga pertengahan '90-an, sudah pesimis duluan. Ia merasa bahwa siapapun pelatihnya, Arsenal akan tetap terpuruk.

"Saya tidak yakin bisa melihat Pep Guardiola datang dengan Klopp, satu ataupun dua orang, dan mengubah situasi ini," ujar Merson kepada Sky Sports.

"Saya tak bisa melihat itu akan terjadi. Ini adalah salah satu pekerjaan yang paling buruk dalam permainan pada saat ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Allegri? Tidak akan Mau

Dari sekian pelatih yang dihubungkan dengan Arsenal, Merson paling tidak yakin terhadap rumor Allegri. Ia beranggapan bahwa Allegri takkan mau menukangi Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

"Mengapa dia mau? Mereka tidak memenangkan apa-apa, bukan?" tambah Merson yang sekarang sudah berumur 51 tahun.

"Allegri pernah menukangi Juventus, dia memenangkan liga dan nyaris menjuarai Liga Champions - apa yang akan anda lakukan di Arsenal?" tutupnya.

Dalam lima musim kebersamaannya dengan Juventus, Allegri berhasil mempersembahkan total 11 gelar dalam ajang domestik. Selain itu, ia juga membawa Bianconeri menjadi runner-up di Liga Champions dua kali.

(Goal International)

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia