BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dengan Berat Hati, Ryan Giggs Akui Liverpool Lebih Superior Musim Ini

29-05-2020 10:27 | Yaumil Azis

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan 3-2 atas West Ham United pada pekan ke-27 Premier League di Stadion Anfeld, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Para pemain Liverpool merayakan kemenangan 3-2 atas West Ham United pada pekan ke-27 Premier League di Stadion Anfeld, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Ryan Giggs masih setia dengan mantan klubnya, Manchester United, kendati sudah gantung sepatu sejak bertahun-tahun lalu. Namun untuk musim ini, ia terpaksa mengakui kalau Liverpool jauh lebih hebat dari the Red Devils.

Penampilan Liverpool pada musim ini memang cukup mengesankan. Sampai pekan ke-28 Premier League, klub besutan Jurgen Klopp tersebut hanya menelan satu hasil imbang saja. Sisanya disapu bersih dengan kemenangan.

Torehan apik inilah yang membuat mereka kini bertengger kokoh di puncak klasemen sementara. Bahkan, the Reds sampai unggul 25 poin atas penghuni peringkat kedua, Manchester City, yang merupakan juara bertahan.

Sekarang, Premier League sedang mengalami penundaan akibat pandemi virus Corona yang melanda Inggris. Namun pentas sepak bola papan atas Inggris tersebut akan segera kembali pada pertengahan bulan Juni mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Giggs Mengakui Kehebatan Liverpool

Liverpool meninggalkan jauh Manchester City yang sedang berada di peringkat kedua. Jelas, mereka terpaut sangat jauh dari Manchester United yang sekarang menempati posisi ke-5 dengan koleksi 45 poin.

Pada akhirnya, semua harus mengakui bahwa Liverpool memang pantas menjadi juara di musim ini. Termasuk Ryan Giggs, yang semasa bermainnya dulu hanya memperkuat Manchester United saja.

"Saya pikir apa yang kami lihat di tahun ini adalah Liverpool sebagai tim yang fantastis, dilatih oleh pelatih hebat dalam diri Jurgen Klopp dan, sakit rasanya untuk mengatakan ini sebagai fans United, tapi mereka fantastis di musim ini," ujar Giggs kepada Sky Sports.

"Tentu saja mereka akan terus berjalan dan, bagaimanapun caranya, mereka akan menjuarai liga dan memang pantas untuk itu. Sebenarnya mereka melalui dua musim yang brilian, tahun lalu menempel ketat Man City di sepanjang musim," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mencontoh Liverpool

Sekarang Giggs sedang merintis karir di dunia kepelatihan dan sedang menukangi Timnas Wales. Ia tidak malu untuk mengakui bahwa dirinya memetik beberapa pembelajaran berharga dari permainan Liverpool di musim ini.

"Mereka adalah tim yang bagus untuk disaksikan. Ada beberapa hal yang saya ambil dari cara Liverpool bermain, dan menerapkannya dalam apa yang ingin saya lakukan bersama Wales," tambahnya.

"Harapannya United bisa memangkas jarak dan mengejar mereka. Tapi anda harus memberikan pujian kepada yang sepantasnya dan Liverpool telah tampil dengan fantastis pada musim ini," pungkasnya.

Beberapa bulan yang lalu, Giggs berhasil mengantar Timnas Wales lolos ke Piala Eropa 2020 (ditunda hingga 2021). Ini adalah kali kedua Wales berpartisipasi setelah melakukan hal yang sama di tahun 2016 silam.

(Goal International)

KOMENTAR