BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Demi yang Terbaik, Sadio Mane Diminta Tinggalkan Liverpool untuk Real Madrid atau Barcelona

18-01-2020 07:30 | Richard Andreas

Bintang Liverpool, Sadio Mane (c) AP Photo Bintang Liverpool, Sadio Mane (c) AP Photo

Bola.net - Sadio Mane diminta meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona atau Real Madrid. Jika ingin menyandang status pemain terbaik di dunia, Mane harus bermain dalam tim terbaik di dunia.

Pandangan ini disampaikan oleh Mady Toure, sosok yang berperan dalam perkembangan Mane muda. Menurutnya, Mane punya segalanya untuk jadi pemain terbaik. Potensi Mane terlihat jelas seiring dengan kebangkitan Liverpool beberapa musim terakhir.

Mane telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia berperan penting pada keberhasilan MU menjuarai Liga Champions musim lalu dan mampu menjaga level permainan tinggi sampai saat ini.

Permainan apik Mane ini tentu membuatnya dihubungkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Tentu, menolak Madrid bukanlah perkara mudah, apalagi jika Barcelona ikut tertarik.

Apa kata Toure soal kesempatan Mane ini? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bisa Jadi Pemain Terbaik

Toure pernah melatih Mane muda beberapa tahun lalu, tentu dia tahu sebesar apa potensi penyerang Senegal itu. Sebab itu, dia yakin Mane bisa jadi pemain terbaik di dunia, dan cara terbaik melakukannya adalah dengan bermain di klub nomor satu.

"Fakta bahwa Sadio telah menjuarai Ballon d'Or Afrika bakal memacu dia untuk meraih yang di Eropa juga. Itulah tujuannya. Sadio selalu berkata pada saya bahwa dia akan jadi salah satu pemain terbaik di dunia," kata Toure kepada The Guardian.

"Dia pernah mengatakan itu pada saya dan sekarang dia sudah termasuk yang terbaik, tapi sudah waktunya meninggalkan Liverpool."

"Ini tahun terakhirnya di sana dan dia harus meninggalkan Liverpool ketika pilihannya adalah bergabung dengan Barcelona atau Real Madrid," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Jelas Dilirik

Mane boleh jadi tengah menikmati puncak kariernya bersama Liverpool, tapi permainannya masih bisa dikembangkan beberapa level lagi. Ketika tim sekelas Real Madrid melirik, sulit bagi pemain mana pun untuk menolaknya.

Musim ini, Mane telah mengantongi 15 gol dan 11 assists dalam 29 penampilan di semua kompetisi. Dia terikat kontrak di Anfield sampai 2023 mendatang dan mendapatkan gaji 150.000 poundsterling per pekan.

Dia telah mencetak total 74 gol dan 33 assists dalam 152 penampilan bersama Liverpool sejak didatangkan dari Southampton untuk 34 juta pounds pada 2016 lalu.

Tahun 2019 lalu, Mane masuk sebagai salah satu kandidat jagoan pemenang Ballon d'Or, tapi pada akhirnya Lionel Messi masih dianggap yang terbaik.

Sumber: The Guardian

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur