BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Demi 'United DNA', Pemilik Manchester United Jamin Posisi Solskjaer

10-12-2019 09:48 | Asad Arifin

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sekarang bisa bernafas lebih lega. Sebab, pemilik klub telah memberi garansi bahwa posisinya aman dan pihak klub juga mendukung visi jangka panjangnya.

Solskjaer ditunjuk sebagai manajer United sejak Desember 2018 lalu. Dia menggantikan peran Jose Mourinho yang gagal di musim terakhirnya.

Di bawah kendali Solskjaer, United belum mencapai prestasi yang bagus. Bahkan, performa tim cenderung tidak stabil. Terkadang, Setan Merah bisa tampil bagus, tetapi kadang juga bermain buruk.

United sempat berada di situasi yang sulit, hanya meraih empat kemenangan dari 14 laga. Pasca bermain imbang 2-2 lawan Aston Villa (1/12/2019) Solskjaer bahkan sempat terancam bakal dipecat karena dianggap tidak memberi prestasi bagus.

1 dari 2 halaman

2 Laga Pembuktian Solskjaer

Dikutip dari Sportsmole, sikap para pemilik Manchester United kepada Ole Gunnar Solskjaer kini berubah secara drastis. Mereka tidak lagi melihat ada opsi memecat Solskjaer, tetapi justru menjamin posisinya sebagai manajer aman.

Salah satu pemilik Manchester United, Joe Glazer, telah bertemu dan bicara secara pribadi dengan Solskjaer. Dia banyak mendengar rencana yang telah disiapkan pria asal Norwegia untuk masa depan klub.

Joel Glazer akhirnya sepakat dengan visi yang disiapkan Solskjaer untuk jangka panjang. Klub bakal banyak bertumpu pada pemain muda dan produk binaan akademi. Marcus Rashford dan kawan-kawan akan mendapar prioritas lebih.

Selain itu, Joel Glazer juga merasa terkesan dengan sukses Solskjaer dalam dua laga terakhir. Dia senang karena United bisa menang pada dua laga penting, yakni melawan Tottenham dan Man City. Joel Glazer yakin tim punya prospek cerah.

2 dari 2 halaman

Kembangkan DNA Manchester United

Pemain Manchester United, Marcus Rashford (tengah), merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga Carabao Cup hari Kamis (31/10/2019). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Marcus Rashford (tengah), merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga Carabao Cup hari Kamis (31/10/2019). (c) AP Photo

Joel Glazer dan Solskjaer disebut banyak bicara soal 'United DNA'. Ide tersebut adalah membangun klub dengan fondasi pemain didikan akademi. Sejauh ini, mereka sudah mendapatkan bekal yang tepat.

Marcus Rashford, Jesse Lingard, Scott McTominay, Brandon Williams, dan Mason Greenwood mampu menjadi pilar di tim utama. Para pemain jebolan akademi itulah yang akan dikembangkan dalam tiga tahun ke depan di bawah kendali Solskjaer.

Joel Glazer tentu tidak membebankan semua tugas itu pada Solskjaer. Dia juga terus mempercayai Mike Phelan yang bekerja sebagai asisten manaher. Mike Philan adalah tangan kanan Sir Alex Ferguson, ketika dia masih aktif di United.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR