BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Demi Trofi, Harry Kane Disarankan Segera Cari Klub Baru

29-03-2021 09:54 | Aga Deta

Striker Tottenham, Harry Kane, usai menjebol gawang Dinamo Zagreb di Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo
Striker Tottenham, Harry Kane, usai menjebol gawang Dinamo Zagreb di Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Roy Keane menyarankan Harry Kane agar meninggalkan Tottenham dan mencari klub baru untuk meningkatkan peluangnya memenangkan trofi.

Kane merupakan striker terbaik Inggris saat ini. Pemain berusia 27 tahun itu sudah mencetak banyak gol untuk Tottenham dan timnas Inggris.

Kane sudah memperkuat Tottenham sejak tahun 2009. Akan tetapi, mantan pemain Leicester City itu belum pernah mengangkat trofi bersama Spurs.

Prestasi terbaik Kane bersama Spurs adalah tampil di final Piala Liga 2015 dan Liga Champions 2019. Sayangnya, Kane gagal menjadi juara karena selalu kalah.

1 dari 2 halaman

Cari Klub Baru

Keane menilai Kane akan sangat sulit memenangkan gelar bersama Tottenham. Karena itu, ia menyarankan sang pemain untuk meninggalkan Spurs.

"Jika Anda adalah pemain top, Anda ingin memenangkan trofi. Beberapa bulan besar akan datang untuk Tottenham, final Piala Liga, bisakah mereka masuk empat besar? Tanda tanya besar," kata Keane kepada ITV.

"Akankah itu mempengaruhinya? Dia jelas terikat kontrak, Tottenham akan banyak bicara tentang itu.

"Tapi jika Anda berada di posisinya dan saat musim panas tiba, saya pikir dia harus melangkah maju untuk benar-benar memenangkan trofi. Dia tidak akan melakukannya di Tottenham."

2 dari 2 halaman

Sulit Menang di Tottenham

Mantan pemain Arsenal dan Chelsea Ashley Cole juga punya pendapat yang sama. Ia meminta Kane mencari klub baru sehingga bisa memenangkan gelar.

"Setiap kali saya mendengar dia berbicara atau melihatnya di TV dan dia membahas situasi tentang kontrak dia tampak bahagia tapi saya tahu dia ingin menang juga," kata Cole.

"Sebagian besar pemain ingin menang, mereka ingin bersaing memperebutkan trofi, mereka ingin mengakhiri karier mereka dengan sebanyak mungkin pertandingan top, pertandingan besar, trofi besar. Akankah dia melakukan itu di Tottenham? Saya kira tidak.

"Ini akan menarik baginya, apakah dia bertahan atau pergi, tapi itu akan menjadi keputusan yang sangat, sangat besar baginya."

Sumber: Metro

KOMENTAR