Demi Timber, Ferdinand Memprediksi Man United Bisa Tumbalkan Maguire

Dimas Ardi Prasetya | 21 Juni 2022, 17:02
Demi Timber, Ferdinand Memprediksi Man United Bisa Tumbalkan Maguire
Kapten Manchester United Harry Maguire. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand meyakini salah satu bek MU, termasuk Harry Maguire, kemungkinan bakal ditumbalkan demi memberi ruang untuk perekrutan Jurrien Timber.

Man United tampaknya akan melakukan perombakan cukup besar di skuatnya pada musim panas ini. Sebab mereka akan dilatih oleh pelatih baru yakin Erik Ten Hag.

Perubahan perlu dilakukan agar MU bisa bermain sesuai dengan visi Ten Hag. Salah satu area yang kabarnya akan dirombak adalah lini belakang.

MU pun dikaitkan dengan beberapa nama defender. Salah satunya adalah bek Ajax Amsterdam, Jurrien Timber.

1 dari 4 halaman

Maguire Bisa Dikorbankan Demi Timber

Rio Ferdinand kemudian berkomentar soal gosip tersebut. Ia yakin jika Manchester United memang menginginkan Jurrien Timber, mereka pasti akan mengorbankan salah satu bek tengahnya.

Salah satunya mungkin saja adalah Harry Maguire. “Saya akan tertarik untuk melihat apa yang dilakukan Ten Hag di area itu," cetusnya pada acara Vibe With Five.

“Kita berbicara tentang anak muda, Timber, di Ajax, bek tengah yang kecil. Saya akan tertarik untuk melihat apa yang terjadi dengan Varane, [Victor] Lindelof dan Maguire, Eric Bailly juga, saya pikir satu atau dua dari mereka akan pergi," ujar Ferdinand.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Timber

Eks gelandang Timnas Belanda, pernah memberikan pujian pada Jurrien Timber. Ia mengatakan Timber punya kemampuan bertahan yang jempolan.

"Timber adalah tipikal bek yang sangat cepat. Larinya sangat kencang, dan ia juga punya insting yang tajam," ujar Van der Vaart, dikutip dari Manchester Evening News.

"Ia sama sekali tidak pernah panik saat membawa bola. Ia terlihat seperti seorang gelandang di lini pertahanan," pujinya.

3 dari 4 halaman

Timber Tolak Manchester United

Sayangnya belum lama ini ada kabar kurang menyenangkan bagi Manchester United. Jurrien Timber disebut menolak pindah ke Old Trafford.

Hal ini tak lepas dari peringatan Louis van Gaal kepada bek 21 tahun tersebut. Van Gaal mengatakan Timber tak akan diberi tiket bermain di Piala Dunia 2022 jika tak mendapat kesempatan bermain reguler di level klub.

Hal ini memang masuk akal. Belum ada jaminan Timber akan diberi kesempatan bermain secara reguler oleh Erik Ten Hag setelah pindah ke Manchester United.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR