BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Demi Singkirkan Mesut Ozil, Arsenal Siap Beri Subsidi

02-06-2019 03:40 | Serafin Unus Pasi

Mesut Ozil. (c) AFP Mesut Ozil. (c) AFP

Bola.net - Klub Liga Inggris, Arsenal sudah membulatkan tekad untuk menyingkirkan Mesut Ozil di musim panas nanti. Tim berjuluk The Gunners itu bahkan diberitakan siap memberikan subsidi agar sang playmaker berpindah klub musim depan.

Isu penjualan Ozil sejatinya sudah berhembus sejak awal musim kemarin. Pelatih mereka, Unai Emery dikabarkan tidak menyukai etos kerja Ozil yang buruk, sehingga ia diberitakan ingin menjual sang playmaker di musim panas nanti.

Rumor penjualan Ozil itu semakin menguat setelah final Liga Europa kemarin. Ozil dinilai tidak mampu berkontribusi apa-apa saat timnya dipermak oleh Chelsea di Baku dengan skor 4-1.

Dilansir Daily Mail, Unai Emery sudah kehabisan kesabaran dengan Ozil. Untuk itu ia ingin sang playmaker segera pergi dari London Utara.

Baca situasi transfer Ozil selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sulit Dijual

Laporan itu mengklaim bahwa Arsenal memiliki kendala untuk menjual Ozil di musim panas ini.

Laporan itu mengklaim bahwa sebenarnya ada banyak klub yang meminati jasa Ozil. Mereka percaya mantan pemain Timnas Jerman itu masih memiliki kualitas yang bisa meningkatkan performa tim mereka musim depan.

Namun mereka terhalang untuk merekrut Ozil karena sang playmaker memiliki gaji besar di Arsenal. Ia dikabarkan memiliki gaji sekitar 350 ribu pounds per pekan, dan kebanyakan klub peminat Ozil tidak sanggup membayar gaji semahal itu.

2 dari 2 halaman

Siap Beri Subsidi

Masalah gaji Ozil ini sudah sampai ke telinga manajemen Arsenal. Mereka juga tengah mempertimbangkan langkah agar Ozil bisa segera pergi dari Emirates Stadium.

Laporan tersebut mengklaim bahwa salah satu langkah yang bisa ditempuh Arsenal adalah memberi subsidi kepada tim-tim peminat Ozil. Arsenal diberitakan siap membayar sebagian gaji Ozil dalam jangka waktu tertentu, meski besaran dan periode waktunya tidak dibeberkan secara mendetail dalam laporan tersebut.

Arsenal berharap dengan subsidi yang mereka berikan, tim-tim peminat Ozil itu berani mengambil langkah untuk membeli sang pemain di musim panas nanti.

Tradisi Menpora Pria Berkumis Terhenti

KOMENTAR