Demi Perkembangan Arsenal, Emery Diminta Beli Bek Berkualitas

Richard Andreas | 23 Januari 2019, 13:30
Demi Perkembangan Arsenal, Emery Diminta Beli Bek Berkualitas
Unai Emery. (c) AP

Bola.net - - Pelatih Arsenal, Unai Emery dinilai telah melakukan tugasnya dengan baik sebagai bos baru yang menggantikan Arsene Wenger. Meski demikian, Emery belum benar-benar melepaskan Arsenal dari bayang-bayang kegagalan, skuat The Gunners masih belum stabil.

Setidaknya itulah pandangan Joleon Lescott, mantan pemain Man City. Lescott menilai Emery masih punya banyak tugas yang perlu dituntaskan untuk mengembangkan Arsenal, salah satu yang paling penting adalah memperkuat pertahanan.

Adapun di bursa transfer Januari ini Arsenal terus digosipkan tertarik mendatangkan Denis Suarez, gelandang Barcelona dengan status peminjaman. Sayangnya, Lescott merasa gelandang bukanlah pemain yang benar-benar dibutuhkan Arsenal saat ini.

Baca ulasan selengkapnya dibawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Tugas Baik

Menurut Lescott, Emery memang telah melakukan tugas baik yang membuat Arsenal terlepas dari bayang-bayang Wenger. Pun demikian, dia tak yakin Arsenal yang sekarang sudah melewati level Arsenal era Wenger, Lescott menilai kedua tim berbeda era ini masih sama.

"Tentu saja dengan segala sejarah yang diciptakan Arsene Wenger meninggalkan filosofi permainan yang biasa mereka mainkan, tapi secara keseluruhan saya pikir Emery telah melakukan tugasnya dengan baik," ujar Lescott di Daily Star.

"Sudahkah mereka melampauinya? Tidak sebanyak yang mereka harapkan, tapi mereka memang membutuhkan pemain."

2 dari 3 halaman

Masalah di Belakang

West Ham vs Arsenal (c) AFP

West Ham vs Arsenal (c) AFP

Di depan, Arsenal tak punya masalah. Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang bisa bergantian membantu tim. Namun, Lescott merasa masalah Arsenal ada di lini belakang.

"Saya kira di depan, di lini serang, mereka menarik. Lacazette dan Aubameyang [luar biasa], saya tak akan mau bermain melawan mereka."

"Akan tetapi di belakang mereka butuh pemain berkualitas. Saya pikir Koscielny masih merupakan pemain mereka yang paling konsisten dan dengan permainan terbaik, tapi dia tak lagi muda saat ini, jadi mereka harus berinvestasi pada pemain bertahan," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR