Demi MU Lebih Baik: Lepas Dalot dan Rekrut Dumfries!

Richard Andreas | 29 September 2022, 06:00
Gelandang serang Leicester City Kiernan Dewsburry-Hall mempertahankan bola dari sergapan bek sayap Manchester United Diogo Dalot dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-5, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Gelandang serang Leicester City Kiernan Dewsburry-Hall mempertahankan bola dari sergapan bek sayap Manchester United Diogo Dalot dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-5, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United disarankan untuk meningkatkan kekuatan di sektor bek kanan. Demi membantu lini serang, MU diminta mengganti Diogo Dalot dengan Denzel Dumfries.

Saran ini disampaikan oleh analis Premier League, Kevin Campbell. Menurutnya, Erik ten Hag membutuhkan bek kanan yang lebih agresif dalam membantu suplai bola ke lini serang.

Dalot tidak buruk. Musim ini dia sudah menjawab kepercayaan Erik ten Hag untuk mengisi sektor bek kanan. Masalahnya, performa Dalot dianggap tidak cukup bagus untuk level MU.

Oleh sebab itu, Campbell menilai bahwa pemain selevel Dumfries bakal jadi pengganti yang lebih baik untuk Dalot. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Saran untuk MU

Campbell menyarankan Ten Hag untuk mempertimbangkan melepas Dalot dan mendatangkan Dumfries sebagai pengganti. Dia yakin bahwa Dumfries bakal lebih aktif membantu lini serang.

"Menurut saya demikian. Dumfries bisa memmberikan ancaman lebih di lini serang. Di sisi lain, Dalot memang main cukup bagus musim ini," ujar Campbell.

"Ketika pelatih baru datang, dia akan menilai kondisi skuadnya dan mencari cara untuk mengembangkannya. Saya kira Ten Hag melihat posisi tersebut [bek kanan] bisa dikembangkan."

"Ten Hag akan membuat perubahan. Dia harus diizinkan. Dumfries bisa jadi pemain yang tepat untuk posisi itu," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Dumfries curi peratian

Dumfries saat ini masih membela Inter Milan. Nerazzurri mendatangkannya dari PSV Eindhoven pada tahun 2021 lalu.

Performa apik yang ditunjukkan Dumfries bersama Inter musim lalu membuat nama pemain 26 tahun itu sempat dikaitkan dengan sejumlah klub top Inggris di sepanjang jendela transfer musim panas kemarin.

Dumfries pun merasa senang dirinya diincar oleh tim-tim raksasa. Namun, eks pemain PSV Eindhoven itu menegaskan bahwa saat ini ia hanya ingin memikirkan Inter.

"Ketertarikan [dari Manchester United dan Chelsea] itu menyanjung saya, tentu saja," ujar Dumfries dalam wawancara dengan De Telegraaf.

“Namun, fokus saya hanya pada Inter. Kami ingin memenangkan Scudetto karena kami kehilangannya musim lalu." imbuhnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR