Demi Menangkan Perburuan Gomes, Liverpool Siapkan Dana Rp878 Miliar

Dimas Ardi Prasetya | 29 September 2022, 19:51
Skuad Liverpool merayakan gol Joel Matip dalam laga Liga Champions 2022/2023 versus Ajax, Rabu (13//2022) (c) AP Photo
Skuad Liverpool merayakan gol Joel Matip dalam laga Liga Champions 2022/2023 versus Ajax, Rabu (13//2022) (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan menyiapkan dana mencapai Rp878 miliar agar bisa memenangkan perburuan gelandang Flamengo, Joao Gomes.

Gelandang asal Brasil itu awalnya tak menarik perhatian. Namun kemudian namanya masuk dalam daftar pemain yang diincar Manchester United.

Setelah itu giliran rival MU yakni Liverpool yang disebut menginginkan pemain berusia 21 tahun tersebut. Setelah itu namanya makin terkenal.

Liverpool bahkan disebut sangat terkesan pada Gomes. Mereka pun menyeriusi upaya untuk memboyongnya ke Anfield.

1 dari 5 halaman

Madrid Incar Gomes

Setelah itu muncul kabar bahwa ada klub lain yang mengincar Joao Gomes. Klub tersebut adalah Real Madrid.

El Real memang sedang berusaha meremajakan lini tengahnya. Sebentar lagi Luka Modric dan Toni Kroos bakal cabut dari Santiago Bernabeu.

Madrid sebelumnya sudah mendatangkan banyak talenta-talenta muda, termasuk di posisi lini tengah. Mereka sudah mengamankan servis Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga.

2 dari 5 halaman

Liverpool Siapkan Banyak Duit untuk Transfer Gomes

Liverpool akhirnya disebut memberikan respon yang tegas atas munculnya kabar ketertarikan dari Real Madrid. Mereka dikabarkan siap mengeluarkan banyak duit agar bisa memenangkan perburuan Joao Gomes dari Flamengo.

Liverpool disebut siap menebus Gomes dengan harga sekitar 53 juta pounds atau sekitar Rp878 miliar. Laporan ini dihembuskan oleh Sport.

Laporan itu juga menyebut Liverpool sangat menginginkan Gomes karena musim panas nanti ada kans mereka kekurangan pemain di lini tengah. Sebab ada kans Naby Keita bakal cabut dari Anfield.

Selain itu masa depan dua pemain lainnya juga tak jelas karena kontrak keduanya bakal berakhir pada tahun 2023 mendatang. Mereka adalah James Milner dan Alex-Oxlade Chamberlain.

3 dari 5 halaman

Kelebihan Gomes

Joao Gomes beroperasi sebagai holding midfielder. Bahkan ada yang membandingkannay dengan Fabinho.

Namun gaya bermainnya berbeda. Gomes sendiri terkenal karena bisa keluar dari tekanan lawan dengan skill olah bola yang dimilikinya.

Gomes juga mengaku dirinya mengasah kemampuannya mencuri bola. Namun ia juga megatakan mulai belajar membangun serangan dari belakang.

“Akhir-akhir ini, saya mencuri lebih banyak bola daripada ketimbang membantu menciptakan gol, tetapi saya masih tahu cara melakukannya. Saya tahu bagaimana membuat umpan kunci dan mendapatkan assist,” ucapnya pada laman Flamengo.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Brighton

Stadion: Anfield

Hari: Sabtu, 1 Oktober 2022

Kickoff: 21.00

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR