BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Demi Liverpool, Andrew Robertson Diminta Abaikan Barcelona

10-06-2019 11:20 | Richard Andreas

Andrew Robertson merayakan kemenangan Liverpool atas Tottenham di final Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo Andrew Robertson merayakan kemenangan Liverpool atas Tottenham di final Liga Champions 2018-19. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool, Kenny Dalglish meminta Andrew Robertson mengabaikan spekulasi soal masa depannya bersama The Reds. Dia yakin Robertson bakal setia bersama Liverpool dan membantu mereka meraih trofi demi trofi beberapa tahun mendatang.

Bek 25 tahun ini melakoni 48 penampilan di semua kompetisi musim ini, dia dinilai sebagai salah satu bek kiri terkuat di Eropa. Robertson memainkan 36 dari 38 laga Premier League Liverpool, dan mnyumbangkan 11 assists.

Dia juga merupakan salah satu pemain yang tampil paling apik dalam perjalanan Liverpool menjuarai Liga Champions. Robertson dikenal dengan umpan silang yang sangat baik, tetapi dia juga mampu bertahan secepat mungkin jika kondisi semakin sulit.

Salah satu penampilan terbaik Robertson adalah ketika membantu Liverpool mengusir Barcelona dari semifinal Liga Champions. Performanya itu memunculkan rumor bahwa Robertson mulai didekati beberapa tim kuat, salah satuny Barcelona.

Biar begitu, Dalglish yakin Robertson tidak akan mempertimbangkan tawaran tersebut. "Andy Robertson bakal terbangun setiap pagi dengan berpikir hari itu adalah Hari Natal," tegas Dalglish kepada Mirror.

"Karena itulah saya tidak percaya dia akan mempertimbangkan pergi dari Liverpool untuk klub sepak bola mana pun di Inggris atau di luar."

"Saya diberi tahu bahwa dia terus dihubungkan dengan beberapa klub besar Eropa, tetapi mengapa dia harus meninggalkan Liverpol? Serius, mengapa?" sambungnya.

Baca komentar Dalglish selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Kisah Dongeng

Perjalanan karier Robertson sungguh layak diceritakan. Dia sempat bermain sepak bola amatir, kesulitan mencari uang, ditolak banyak klub, dan nyaris memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Lalu, Liverpool datang dan membuatnya bersemangat lagi.

"Andy sangat berhak merasa bangga dengan bantuannya pada Liverpool dalam 10 bulan terakhir. Di setiap pekan, dia telah memberikan dampak besar dan kontribusinya sungguh hebat," lanjut Dalglish.

"Saya tahu kisahnya telah diulang beberapa kali, tetapi bagi Andy yang dilepas oleh Celtic lalu bermain sepak bola amatir bersama QPR, untuk kemudian meraih trogi paling berharga di sepak bola Eropa sungguh luar biasa," tandasnya.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR