Demi Kebaikan Semua Pihak, Sudah Seharusnya Pogba Tinggalkan MU

Richard Andreas | 30 Maret 2022, 07:45
Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United diminta mengambil keputusan tegas terkait masa depan Paul Pogba. Sudah waktunya kedua pihak berpisah, situasinya pun sangat mendukung.

Kontrak Pogba bakal kedaluwarsa akhir musim ini dan tampaknya sejauh ini tidak ada tanda-tanda kontrak baru. Pogba semakin dekat ke pintu keluar Old Trafford.

Pogba direkrut dari Juventus pada tahun 2016, saat itu dia memecahkan rekor transfer dunia. Tentu, ada ekspektasi tinggi yang dipikul Pogba dengan mengenakan kostum MU.

Sayangnya, karier Pogba tidak benar-benar mulus. Dia lebih sering dikritik karena inkonsistensi dan aksi eksentrik di luar lapangan.

1 dari 3 halaman

Beda Pogba di MU dan Prancis

Kualitas Pogba sebagai gelandang top tidak perlul diragukan. Namun, sepertinya selalu ada masalah yang membuatnya sulit menemukan permainan terbaik di MU.

Situasi Pogba ini pun mencuri perhatian Luke Chadwick, analis Premier League. Menurutnya, masalah Pogba di MU adalah konsistensi.

"Dia [Pogba] tampaknya bisa memberikan performa level top secara konsisten untuk Prancis, tapi sepertinya tidak terlalu konsisten untuk MU," ujar Chadwick.

"Ada masa-masa ketika dia mencapai level top, khususnya ketika dia bermain di sisi kiri."

2 dari 3 halaman

Sudah waktunya berpisah

Menurut Chadwick, MU sudah melakukan segalanya untuk membuat Pogba nyaman dan bermain apik. Bahkan, sempat ada masa-masa Pogba tampil luar biasa, tapi setelahnya selalu ada masalah.

"Sepertinya mereka telah menemukan rumah bagi Pogba untuk benar-benar bersinar, tetapi saat itu masalah inkonsistensi kembali datang, masalah cedera pun kembali datang," sambung Chadwick.

"Dia tidak pernah benar-benar menjawab apa yang diminta darinya ketika dia didatangkan dari Juventus."

"Saya rasa, inilah saatnya bagi semua pihak yang terlibat, bahwa dia perlu pergi menyambut hal baru," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR