BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Demi Jadi Pemain Kelas Dunia, Marcus Rashford Diminta Pelajari Legenda MU Ini

21-10-2020 20:25 | Serafin Unus Pasi

Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United atas PSG, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United atas PSG, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Rio Ferdinand kepada Marcus Rashford. Ia menilai striker muda Manchester United itu bisa menjadi striker kelas dunia jika ia belajar dari pendahulunya, Wayne Rooney.

Rashford bisa dibilang salah satu pemain muda terbaik di Inggris saat ini. Masih berusia 22 tahun, ia sudah tampil reguler di lini serang United sejak empat tahun yang lalu.

Baru-baru ini, Rashford mendapatkan pujian besar. Pasalnya ia mencetak gol kemenangan MU di markas PSG dini hari tadi.

Ferdinand mengaku senang melihat perkembangan sang junior. "Saya rasa anak ini bisa menjadi pemain kelas dunia jika ia terus berkembang," ujar Ferdinand kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap bek legendaris MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Belajar Bikin Gol Jelek

Menurut Ferdinand, ada satu yang kurang dari Rashford saat ini.

Ia menilai sang penyerang terobsesi membuat gol indah, sehingga ia jarang membuat gol-gol jelek, di mana ia menilai gol-gol jelek itu penting bagi seorang striker.

"Saya rasa ia perlu mengasah cara bermain seperti seorang poacher. Ia harus membuat beberapa gol jelek dalam satu musim."

2 dari 3 halaman

Belajar dari Rooney

Ferdinand menilai ada satu mantan pemain MU yang bisa dipelajari Rashford. Ia menilai sang junior harus mengamati transformasi perubahan gaya bermain Wayne Rooney agar ia bisa menjadi penyerang kelas dunia.

"Wayne Rooney ketika ia bergabung dengan Manchester United, ia selalu mencetak gol-gol yang luar biasa. Dia tidak pernah mencetak gol-gol yang jelek."

"Namun perlahan permainannya mulai berubah. Marcus selalu mencetak dan membuat gol-gol yang fantastis. Jika dia bisa belajar mencetak gol-gol jelek, ia akan menjadi pemain yang luar biasa." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Andalan

Rashford akan menjadi andalan di lini serang United di akhir pekan nanti.

Setan Merah dijadwalkan berjumpa dengan Chelsea di pertandingan pekan keenam EPL Musim ini.

(BT Sports)

KOMENTAR