BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Demi Integritas, Sebisa Mungkin Premier League Harus Dilanjutkan'

16-03-2020 09:40 | Richard Andreas

Nike Tunnel Vision Merlin, Bola Resmi Premier League (c) Nike Nike Tunnel Vision Merlin, Bola Resmi Premier League (c) Nike

Bola.net - Premier League diminta mencari solusi terbaik untuk berusaha menuntaskan musim 2019/20 ini. Ada beberapa skenario yang diusulkan di tengah penghentian sementara untuk mengurangi penyebaran pandemi virus corona di Eropa.

Sebut saja usulan untuk membatalkan musim ini dan menganggapnya tidak pernah ada. Juga ada usulan mengangkat Liverpool jadi juara dengan menilai klasemen yang sekarang sebagai klasemen akhir.

Saat ini Premier League masih dihentikan sementara sampai 4 April 2020 mendatang, tapi masih banyak ketidakpastian yang menaungi klub dan para pemain. Sangat mungkin liga dihentikan lebih lama, bahkan sampai hitungan bulan.

Kendati demikian, keputusan yang terbaik tetaplah menuntaskan musim seperti seharusnya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Harus Tuntas

Analis Daily Mirror, David Maddock, mencoba membagikan pandangannya tentang situasi Premier League sekarang. Dia menolak tegas gagasan membatalkan musim, yang lebih banyak merugikan daripada menguntungkan.

Dia tahu pembatalan liga justru akan berbuntut pada banyak masalah. Premier League harus dituntaskan, sebisa mungkin.

"Anda harus menuntaskan musim jika mungkin. Orang-orang berkata musim ini harus dibatalkan, tapi sebenarnya tidak bisa. Sebab jika Anda membatalkannya maka tidak ada promosi, jadi apa yang akan dilakukan Leeds?" kata Maddock.

"Jika Anda menuntaskan musim, tidak akan ada perdebatan dan tidak akan ada tindakan hukum. Terlebih, banyak orang yang ingin musim ini diselesaikan."

2 dari 3 halaman

Harapan Liverpool

Maddock mengambil contoh kondisi Liverpool yang sudah unggul 25 poin di puncak klasemen sementara. Liverpool sudah hampir pasti jadi juara, hanya masalah waktu. Membatalkan liga bakal sangat merugikan bagi The Reds.

"Fans Liverpool jelas ingin liga diselesaikan, sebab sudah jelas merekalah juaranya dan sudah layak menjadi juara liga. Manchester City mungkin dua kali kalah, bahkan andai Liverpool kalah di semua sisa pertandingan mereka musim ini," sambung Maddock.

"Liverpool harus jadi juara, tidak ada yang bisa meragukan itu. Namun, Anda harus menuntaskan liga supaya mereka bisa jadi juara."

3 dari 3 halaman

Integritas

Yang lebih penting, jika Premier League benar disebut sebagai liga terbaik di dunia, membatalkan musim akan mencoreng nama besar mereka.

"Demi integritas kompetisi ini [Premier League], musim harus diselesaikan," tutup Maddock.

Sumber: Daily Mirror

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland