BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Demi Euro 2020, Donny van de Beek Didesak Cabut dari MU

05-01-2021 07:00 | Richard Andreas

Donny van de Beek (c) AP Photo Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Karier Donny van de Beek di Manchester United merosot ke arah yang tak diharapkan. Dia kian tenggelam di bangku cadangan, jarang bermain, dan kerap kali mengecewakan saat diberi kesempatan.

Van de Beek merupakan pembelian anyar MU musim panas lalu, dan dia sempat diyakini bakal jadi pemain penting dalam tim Ole Gunnar Solskjaer. Betapa tidak, MU membayar 40 juta euro yang terbilang mahal.

Meski begitu, gelandang 23 tahun ini justru kesulitan di Old Trafford sejauh ini. Dia hanya dua kali jadi starter pada 17 pertandingan sejauh ini, bahkan terakhir kali tampil di Premier League pada 20 Desember lalu.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Hanya di kompetisi kedua

Sebagian besar kesempatan Van de Beek datang pada kompetisi kedua MU. Dia lebih sering tampil di Carabao Cup, meski belum terbilang memuaskan pula.

Van de Beek turun pada duel perempat final Carabao Cup kontra Everton lalu, dan bisa jadi akan kembali jadi starter pada duel kontra Manchester City di semifinal, Kamis (7/1/2020) pekan depan.

Masalahnya, untuk pemain senilai 40 juta euro, bermain di kompetisi Carabao Cup saja tidak cukup. Karier Van de Beek pun mengkhawatirkan, khususnya bagi publik Belanda yang menyaksikan kesulitan salah satu bibit muda terbaik mereka.

2 dari 2 halaman

Diminta hengkang

Menurut De Telegraaf via Sport Witness, publik Belanda mulai mengkhawatirkan kemerosotan karier Van de Beek. Mereka meminta Van de Beek segera hengkang untuk menyelamatkan kariernya.

Pertimbangannya adalah Euro 2020. Van de Beek bakal sulit mendapatkan kesempatan di Timnas Belanda andai terus dicadangkan di MU. Dia perlu bermain untuk membuktikan diri.

Sebenarnya Solskjaer sudah mencoba membela keputusannya mencadangkan Van de Beek. Dia yakin Van de Beek tampil buruk hanya karena butuh waktu beradaptasi, dan karena itu Van de Beek harus lebih bersabar di bangku cadangan.

Sumber: De Telegraaf, Sport Witness

KOMENTAR