BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Demi Bek Baru, MU Lepas Murah Smalling ke AS Roma?

17-09-2020 05:20 | Richard Andreas

Rafael Leao berduel melawan Chris Smalling di laga AA Roma vs AC Milan. (c) AP Photo Rafael Leao berduel melawan Chris Smalling di laga AA Roma vs AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United diyakini akan segera melepas Chris Smalling ke AS Roma. Sebenarnya tawaran Roma masih di bawah harga jual MU, tapi situasinya kian sulit.

Smalling menjalani semusim terakhir sebagai pemain pinjaman di Roma, dan di sana dia menemukan permainan terbaiknya kembali. Sekarang status pinjaman itu berakhir, bek 30 tahun ini secara resmi terdaftar sebagai pemain MU.

Pelatih Roma, Paulo Fonseca, ingin mendatangkan Smalling kembali, dan kali ini sebagai pembelian permanen. Pihak klub pun bergerak mendekati MU, yang memasang harga 25 juta pounds.

Masalahnya, Roma hanya punya bujet 20 juta pounds maksimal, tawaran perdana mereka sebesar 15 juta pounds ditolak mentah-mentah.

Kini negosiasi masih berlangsung, dan Roma masih berharap bisa mendapatkan Smalling. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Usaha Roma, pergerakan MU

Menurut Daily Star, Roma masih yakin bisa mencapai kesepakatan. Mereka menegaskan bahwa Smalling masih jadi prioritas di sisa bursa transfer musim panas ini.

Roma berharap tawaran 20 juta pounds sudah cukup untuk meyakinkan MU. Memang sebenarnya Setan Merah memasang harga lebih tinggi, tapi sekarang situasinya sulit karena dampak pandemi.

Smalling telah melewati 10 tahun di Old Trafford. Namun, karena sekarang MU masih membidik beberapa nama lain, sepertinya mereka akan menerima tawaran Roma tersebut.

2 dari 3 halaman

Tidak ideal

Andai Smalling bertahan pun situasinya tidak ideal. Saat ini ada Harry Maguire dan Victor Lindelof yang jadi pasangan bek inti.

Lalu masih ada Eric Bailly, Axel Tuanzebe, dan Tim Fosu-Mensah. Belum lagi Phil Jones dan Marcos Rojo, dua bek lainnya yang sedang berusaha dijual MU.

Sebab itu, Smalling sendiri lebih senang jika bisa bertahan di Roma dan jadi pemain inti.

3 dari 3 halaman

Untuk beli bek lain

Jika penjualan Smalling tuntas, kabarnya petinggi MU pun akan menggunakan uang tersebut untuk mendukung Solskjaer.

Kabarnya Solskjaer menginginkan bek tengah berkualitas. Ada Dayot Upamecano dan Kalidou Koulibaly yang jadi target utama, juga ada nama Milan Skriniar.

Uang hasil penjualan Smalling bisa menambah bujet transfer untuk salah satu dari nama-nama tersebut.

Sumber: Daily Star

KOMENTAR