BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Demi Amankan Posisi, Solskjaer Wajib Bawa MU Kalahkan Chelsea

22-10-2020 20:40 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool, Steve Nicol memberikan peringatan kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menyebut bahwa sang manajer harus meraih kemenangan melawan Chelsea di akhir pekan ini agar posisinya aman di United.

Solskjaer memang berada dalam posisi yang sulit di awal musim 2020/21. Sejumlah suara-suara sumbang menuntutnya mundur dari jabatannya setelah MU dibantai Tottenham dengan skor 6-1.

Namun belakangan ini, Solskjaer berhasil membawa United meraih sejumlah hasil apik. Yang terbaru, mereka berhasil mengalahkan PSG di fase grup UCL dengan skor 2-1.

Nicol menilai kemenangan kontra PSG itu punya arti besar bagi Solskjaer. "Kemenangan ini sempurna untuk Ole dan juga untuk skuat Manchester United," ujar Nicol kepada ESPN FC.

Baca komentar lengkap eks Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Disangka

Nicol mengakui ia tidak menyangka MU bisa mengalahkan PSG. Karena ia menilai permainan MU kurang meyakinkan beberapa pekan terakhir.

"Mereka pergi ke Paris lalu menghajar mereka [PSG]. Mereka melakukan kemampuan terbaik mereka, yaitu bertahan lalu menyerang balik dengan cepat."

"Apakah kita menyangka mereka bisa menang melawan PSG? Saya rasa tidak karena mengacu pada performa mereka di liga domestik."

2 dari 3 halaman

Jaga Posisi

Menurut Nicol, kemenangan kontra PSG masih belum membuat pekerjaan Solskjaer aman. Ia menyebut bahwa minimal Solskjaer bisa bernafas lebih lega jika MU bisa mengalahkan Chelsea.

"Jika mereka bisa memberikan performa yang sama seperti saat menghadapi Chelsea, maka Ole akan mendapatkan ruang yang lebih lebar untuk bernafas."

"Untuk sekarang, ia belum bisa bernafas lega karena satu pertandingan tidak menentukan apapun." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Setelah menghadapi Chelsea, United ditunggu laga berat.

Mereka akan menghadapi RB Leipzig di lanjutan Liga Champions sebelum menghadapi Arsenal.

(ESPN FC)

KOMENTAR