Declan Rice, Penanda Era Baru Manchester United

Serafin Unus Pasi | 27 Mei 2022, 21:35
Declan Rice usai mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb pada laga Liga Europa (c) AP Photo
Declan Rice usai mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb pada laga Liga Europa (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand kembali mendesak mantan klubnya untuk merekrut Declan Rice. Ia menilai gelandang West Ham itu adalah sosok yang akan menjadi penanda era baru Setan Merah.


Manchester United diyakini akan melakukan perombakan tim di musim panas nanti. Manajer mereka, Erik Ten Hag dilaporkan ingin membangun sebuah tim baru yang bisa bersaing dengan tim-tim top Eropa lainnya.

Salah satu posisi yang butuh diperkuat oleh MU adalah lini tengah. Setan Merah kehilangan sejumlah gelandang di musim panas ini sehingga mereka butuh stock gelandang baru.

Ferdinand percaya bahwa MU harus melakukan segala cara untuk mendapatkan Declan Rice. "United harus mencoba mendatangkan Declan Rice, namun semua tergantung dari sang pemain," buka Ferdinand kepada Vibe with FIVE.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bukan Mark Noble

Ferdinand tahu bahwa Rice adalah sosok yang sangat mencintai West Ham. Namun ia sanksi sang pemain bakal bertahan lebih lama di klub London Itu.

"Jika dia ingin menjadi seperti Mark Noble yang bermain hanya satu klub saja di Premier League, maka dia akan menjadi kapten tim ini dalam 10 tahun ke depan. Namun itu jika ia benar-benar ingin seperti itu,"

"Masalahnya saya tidak melihat Rice ingin seperti Noble. Ia adalah pemain yang ingin membuktikan dirinya di klub yang lebih besar dan juga bertarung untuk memenangkan Premier League,"

2 dari 4 halaman

Pertanda Era Baru

Ferdinand tidak menampik bahwa Manchester United saat ini kondisinya jauh dari kata bagus. Namun ia yakin Rice bisa menjadi penanda datangnya era baru di Old Trafford.

"Rice saat ini dihadapkan dengan pertanyaan apakah ia mau meninggalkan West Ham yang saat ini posisinya tidak jauh beda dengan Man United?"

"Jika ia mau pindah ke United, ia bakal menjadi katalis dari generasi baru klub ini yang akan memenangkan banyak trofi juara dan ia akan jadi pemimpin dari generasi itu. Namun jika ia ingin lekas memenangkan trofi saat ini juga, maka kepindahan itu bakal jadi tanda tanya besar," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Harga Mahal

Manchester United sendiri dilaporkan kemungkinan besar tidak akan mendapatkan Rice di musim panas ini.

Sang gelandang dibanderol dengan harga 150 juta pounds oleh West Ham, sehingga MU enggan merekrutnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR