BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Declan Rice Kemahalan, Manchester United Beralih Kejar Kalvin Phillips

28-09-2021 10:55 | Ari Prayoga

Gelandang timnas Inggris di Euro 2020, Kalvin Phillips (c) AP Photo
Gelandang timnas Inggris di Euro 2020, Kalvin Phillips (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan tertarik untuk meminang gelandang bertahan milik Leeds United, Kalvin Phillips pada musim panas tahun depan.

Sejatinya, Manchester United sempat dikaitkan dengan sederet nama gelandang tengah berkualitas sepanjang jendela transfer musim panas kemarin. Namun, tak ada satu pun yang merapat ke Old Trafford.

Sektor ini memang menjadi salah satu kebutuhan yang cukup mendesak di skuad Ole Gunnar Solskjaer, karena pemain yang ia miliki saat ini dianggap belum mampu memenuhi ekspektasi.

1 dari 3 halaman

Ketertarikan Manchester United

Declan Rice sejatinya merupakan target utama yang sudah dikejar United lebih dari setahun belakangan. Namun, upaya Setan Merah hingga kini belum membuahkan hasil.

Kubu United menilai banderol 90 juta poundsterling yang dipasang West Ham untuk Rice masih kemahalan. Petinggi Setan Merah merasa Rice tak layak untuk menjadi pembelian termahal klub mereka.

Kini seperti dilansir Daily Star, Manchester United pun diklaim mengalihkan target mereka kepada Phillips, yang kabarnya merupakan pemain kesukaan Solskjaer.

2 dari 3 halaman

Sekilas Tentang Kalvin Phillips

Phillips merupakan produk asli akademi Leeds yang masuk ke tim utama sejak 2014 silam. Kini, gelandang 25 tahun itu menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah The Whites.

Penampilan apik yang ditunjukkan Phillips bersama Leeds mengantarnya dipanggil ke tim nasional Inggris dan melakoni debutnya pada September tahun lalu.

Phillips pun menjadi bagian dari skuad Inggris di pentas Euro 2020 kemarin dan selalu dipasang menjadi starter dalam tujuh laga yang dilakoni The Three Lions, dari penyisihan grup hingga final.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Daily Star

KOMENTAR