BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Debut yang Berat untuk Edouard Mendy di Chelsea, Apa Kata Frank Lampard?

30-09-2020 07:56 | Asad Arifin

Penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy (c) AP Photo Penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy (c) AP Photo

Bola.net - Edouard Mendy menjalani debut yang berat bersama Chelsea. Penjaga gawang 28 tahun tidak bermain buruk, tetapi tidak mampu membawa Chelsea menang atas Tottenham.

Frank Lampard memainkan Edouard Mendy di laga melawan Tottenham pada babak 16 Besar Carabao Cup 2020/2021. Pada laga Rabu (30/9/2020) dini hari WIB, The Blues kalah adu penalti.

Chelsea dan Tottenham bermain imbang 1-1 di waktu normal. Gol Timo Werner pada menit ke-19 dibalas gol Erik Lamela menit ke-83. Chelsea kalah adu penalti dengan skor 5-4.

Dari lima penendang Chelsea, hanya Mason Mount yang gagal menjalankan tugas. Sedangkan, dari kubu The Lily White, lima penendang mampu menjaringkan bola ke gawang Edouard Mendy.

1 dari 2 halaman

Penilaian Lampard pada Debut Edouard Mendy

Frank Lampard memilih memainkan Edouard Mendy daripada Kepa di laga melawan Tottenham. Kiper asal Senegal tampil cukup baik. Edouard Mendy mampu melakukan paling tidak dua penyelamatan penting.

Edouard Mendy menggagalkan peluang Erik Lamela di babak pertama. Pada babak kedua, giliran sepakan keras Sergio Reguilon yang digagalkan eks pemain Rennes itu.

"Saya pikir Edouard Mendy sangat bagus. Dia melakukan beberapa penyelamatan bagus, satu penyelamatan bagus," ucap Frank Lampard usai laga.

"Dia datang dan menangkap beberapa bola, bahkan bola di mana dia datang dan tidak menangkapnya. Sangat, sangat senang dengan setiap bagian dari permainannya, sungguh," sambung Lampard.

2 dari 2 halaman

Gagal di Adu Penalti

Edouard Mendy memang tampil cukup bagus pada waktu normal. Satu gol yang bersarang di gawangnya tidak lepas dari buruknya kordinasi di lini belakang. Tidak ada pemain yang menutup ruang Erik Lamela.

Pemain asal Argentina itu bisa dengan leluasa menerima umpan Sergio Reguilon. Emerson Palmeri telat menutup ruang Lamela dan Edouard Mendy tidak bisa berbuat banyak.

Pada babak adu penalti, Edouard Mendy tidak mampu berbuat banyak. Dari lima penendang Tottenham, tidak ada satu pun yang mampu digagalkan. Chelsea pun kalah dengan skor 5-4 di babak adu penalti.

Sumber: Football London

KOMENTAR