'Debut' Phil Jones Setelah 712 Hari Absen: Pemain Terbaik MU, Fenomenal, Tapi Kasihan ya!

Asad Arifin | 4 Januari 2022, 07:49
Aksi pemain Manchester United, Phil Jones, pada laga melawan Wolves di pekan ke-21 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi pemain Manchester United, Phil Jones, pada laga melawan Wolves di pekan ke-21 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Phil Jones secara mengejutkan masuk dalam starting XI saat Manchester United berjumpa Wolverhampton pada pekan ke-21 Premier League. Jones bermain cukup bagus, tetapi United menelan kekalahan.

United menjamu Wolves di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. Setan Merah menelan kekalahan dengan skor 1-0 dari tamunya. Gol penentu tiga poin untuk Wolves dicetak Joao Moutinho pada menit ke-82.

Gol Moutinho tak lepas dari sundulan Jones yang kurang sempurna. Tapi, momen sulit itu tidak cukup untuk menutup aksi apik Jones. Setelah cukup lama absen, Jones tampil impresif dan percaya diri.

Jones, walau terlibat dalam proses gol untuk Wolves, tetap tampil bagus. Ada banyak pujian untuknya. Simak lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters:

1 dari 20 halaman

Pemain Terbaik MU

Bek Manchester United, Phil Jones (c) AP Photo

Bek Manchester United, Phil Jones (c) AP Photo

Phil Jones absen bermain untuk tim utama United sejak Januari 2020 lalu. Dia mengalami cedera dan sempat 'hilang' dari skuad United. Tapi, kini dia kembali setelah 712 hari tidak bermain untuk tim utama.

Micah Richards, mantan bek timnas Inggris, memberi pujian pada aksi Phil Jones. "Phil Jones adalah pemain terbaik Manchester United hari ini," puji Richards dikutip dari BBC Sport.

"Untuk semua tongkat yang telah diberikan kepadanya selama beberapa tahun terakhir, terlepas dari gol di mana sundulannya bisa lebih baik - tetapi jika Anda melihat penampilannya secara penuh, posisinya, sapuan, rasa percaya diri, dia tidak terlihat seperti sudah absen sangat lama," kata Richards.

2 dari 20 halaman

Pemain Fenomenal

Pujian juga datang dari rekan satu tim Phil Jones, Luke Shaw. Sang bek kiri menyebut Jones sebagai pemain yang fenomenal. Shaw tahu betul berapa banyak momen sulit dijalani Jones dan kini bangkit.

"Phil Jones harus bangga pada dirinya sendiri," kata Shaw dikutip dari BBC Sport.

"Dia telah mendapat kritik selama bertahun-tahun, dan telah melalui banyak hal, tetapi dia sangat profesional dan dia fenomenal. Dia luar biasa, saya sangat senang untuknya dan dia pantas mendapatkan permainan ini," tegasnya.

Simak juga reaksi fans atas penampilan dan performa Phil Jones di bawah ini ya Bolaneters:

3 dari 20 halaman

Kasihan ya!

4 dari 20 halaman

Bukan salah Jones

5 dari 20 halaman

Oww begitu ternyata

6 dari 20 halaman

Stok meme baru

7 dari 20 halaman

Lord baginda paduka

8 dari 20 halaman

Nungguin duet Jones x Varane

9 dari 20 halaman

Kocak

10 dari 20 halaman

Kapten siapa nih?

11 dari 20 halaman

Kecuali Phil Jones

12 dari 20 halaman

Temannya lawak

13 dari 20 halaman

Phil Jones dan deadwood

14 dari 20 halaman

Jika ada yang galau, maka dia fans...

15 dari 20 halaman

Lebih baik dibanding Maguire

16 dari 20 halaman

Respek!

17 dari 20 halaman

Legend

18 dari 20 halaman

Gokil

19 dari 20 halaman

Paling tinggi dong

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR