BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Debut Manis Varane di MU: Clean Sheet dan Buat Satu Assist

30-08-2021 10:07 | Aga Deta

Raphael Varane (c) MUFC Official
Raphael Varane (c) MUFC Official

Bola.net - Debut Raphael Varane bersama Manchester United berakhir dengan manis. Dia tampil cukup bagus dalam pertandingan tersebut.

Varane bergabung dengan Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini. Pemain belakang asal Prancis tersebut didatangkan dari Real Madrid.

Varane ditebus dengan mahar sebesar 50 juta Euro. Dia menyudahi petualangannya selama satu dekade bersama Real Madrid.

Pemain berusia 28 tahun tersebut dikontrak MU selama empat tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Varane sudah memilih mengenakan nomor punggung 19 di Old Trafford.

1 dari 4 halaman

Debut Varane

Setelah cukup lama tertunda, Varane akhirnya menjalani debutnya sebagai pemain Manchester United dalam pertandingan melawan Wolverhampton, Minggu (29/8/2021) malam WIB. Dia dimainkan sejak menit awal oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain asal Prancis itu mampu tampil cukup bagus di Molineux. Dia membantu MU meraih clean sheet dan mencetak satu assist untuk gol Mason Greenwood pada menit ke-80.

Gol tersebut sangat penting bagi Manchester United. Sebab, itu memastikan kemenangan Setan Merah di markas Wolves.

Raihan tiga poin merupakan hasil yang diinginkan oleh Paul Pogba dan kolega. Sebab, hal itu membuat MU menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League.

2 dari 4 halaman

Pujian Solskjaer

Performa apik yang ditunjukkan Varane mengundang pujian dari Solskjaer. Sang manajer merasa sangat puas dengan kinerja Varane.

"Ini adalah ungkapan selamat datang di Premier League dengan tempo, hiruk pikuk, tekel, dan pertahanan serangan balik untuk Varane," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Performa yang bagus. Dia bagus di udara, dia sangat tenang saat menguasai bola, dia sangat berpengalaman, dan tidak ada yang mengganggunya."

3 dari 4 halaman

Sikap di Ruang Ganti

Bukan hanya tentang kinerja Varane di lapangan, Solskjaer juga memuji perilaku pemain asal Prancis tersebut di ruang ganti tim.

“Dia bagus di ruang ganti sebelum pertandingan, saat jeda dan jadi saya senang dengan penampilannya. Saya pikir dia menunjukkan kelasnya,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Pujian dari De Gea

Pujian untuk Varane juga datang dari kiper Manchester United, David De Gea, yang terpilih menjadi Man of the Match dalam pertandingan ini.

“Dia sangat bagus, kami meraih clean sheet jadi selalu sangat baik untuk memulai dengan clean sheet,” kata De Gea.

“Dia pemain yang bagus. Saya pikir dia bagus untuk grup. Bek tengah yang sangat berpengalaman.

"Ada banyak pertandingan dan saya pikir dia menunjukkan hari ini dia tenang dengan bola. Dia bagus di udara, dia sangat cepat, jadi bek yang hebat, rekrutan yang bagus untuk kami.”

Sumber: Manchester United

KOMENTAR