BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dear Para Lawan MU, Ini Tips 'Mematikan' Cristiano Ronaldo dari Brendan Rodgers

18-10-2021 12:52 | Asad Arifin

Cristiano Ronaldo usai mencetak gol kemenangan Manchester United ke gawang Villarreal pada matchday kedua Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo usai mencetak gol kemenangan Manchester United ke gawang Villarreal pada matchday kedua Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Leicester City bukan hanya mengalahkan Manchester United, tetapi 'mematikan' Cristiano Ronaldo. Sang manajer, Brendan Rodgers, buka suara tentang apa yang dilakukan timnya untuk mengantongi Ronaldo.

Leicester memenangkan laga pekan ke-8 Premier League 2021/2022 melawan Manchester United. Pada duel yang digelar di King Power Stadium, Sabtu (16/10/2021) malam WIB, Leicester menang dengan skor 4-2.

Hasil ini membuat Leicester kini berada di posisi ke-11 klasemen Premier League. The Foxes juga mengakhiri catatan empat laga tanpa kemenangan di Premier League. Sementara, United kini berada di posisi ke-6 klasemen.

1 dari 4 halaman

Tips Jinakkan Ronaldo

Ronaldo menjadi tumpuan di lini depan United pada duel melawan Leicester. Pemain 36 tahun sedang dalam performa bagus. Pada dua laga internasional bersama Portugal, Ronaldo sukses mencetak empat gol.

Tapi, Ronaldo menjadi tumpul di hadapan para pemain bertahan Leicester. Brendan Rodgers pun membagikan tips untuk mematikan Ronaldo.

"Para pemain belakang Anda harus menyadari bahaya Ronaldo dan berkonsentrasi sepanjang waktu. Ada momen tepat di akhir di mana dia terlihat seperti masuk," kata Rodgers.

"Permainan Ronaldo telah berubah selama beberapa tahun terakhir, dari penggiring bola menjadi pencetak gol yang luar biasa di mana sebagian besar golnya berasal dari dalam kotak, jadi begitulah yang akan terjadi padanya di dalam permainan," katanya.

2 dari 4 halaman

Pressing Ketat

Leicester memang gagal mencatat nirbobol saat berjumpa United. Tapi, selain mampu membuat Ronaldo kesulitan, mereka juga mampu meredam potensi ledakan dari para pemain depan United lainnya seperti Greenwood dan Fernandes.

"Mereka memiliki bakat besar, secara keseluruhan sebagai sebuah tim Anda harus begitu sinkron dalam melakukan press untuk mencoba dan menghentikan bola sampai ke mereka,"

"Ketika mereka tiba di sana, Anda harus sangat berkonsentrasi dan untungnya kami telah melakukan pekerjaan itu dengan baik," sambung eks manajer Liverpool itu.

3 dari 4 halaman

Testimoni Tentang Ronaldo

Rodgers dan Leicester sukses membuat Ronaldo mati kutu dan mengalahkan Manchester United. Tapi, Rodgers tetap menyimpan rasa kagum pada Ronaldo yang dianggap sebagai anutan bagi setiap pemain.

"Ronaldo adalah anutan yang luar biasa bagi semua pemain," katanya.

"Motivasi bagi setiap pemain, tua dan muda, bagaimana cara menjaga diri, bagaimana mengabdikan hidup Anda untuk karier Anda, memiliki rasa lapar, ambisi, dorongan, tekad untuk menang, dan sukses," kata Rodgers.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR