BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dear Lord Lingard: Pindah ke West Ham dan Bermain, Daripada Cinta Mati dengan MU Tapi Cadangan

05-08-2021 15:13 | Asad Arifin

Jesse Lingard mencetak gol pada laga pramusim melawan QPR (c) AP Photo
Jesse Lingard mencetak gol pada laga pramusim melawan QPR (c) AP Photo

Bola.net - Jesse Lingard disarankan untuk menepikan rasa cintanya pada Manchester United pada musim 2021/2022. Demi kesempatan bermain dan peluang bersaing di timnas Inggris, Lingard diminta untuk pindah ke West Ham saja.

Ole Gunnar Solskjaer telah memastikan bahwa Lingard masuk dalam rencananya musim ini. Akan tetapi, Solskjaer tidak memberi jaminan Lingard akan bermain reguler. Ada Bruno Fernandes untuk peran yang sama dengan Lingard.

Di sisi lain, jika pindah ke West Ham, maka Lingard akan menjadi pemain inti. David Moyes, manajer West Ham, telah memberi peran dan tanggung jawab besar pada Lingard musim lalu. Lingard pun tampil sangat bagus untuk West Ham.

1 dari 2 halaman

Sulit, Tapi Harus Tinggalkan MU

Darren Bent, mantan bintang Premier League, memahami situasi sulit yang kini dihadapi Jesse Lingard. Pemain 28 tahun itu belum kehilangan asa dengan United, klub yang dicintainya. Lingard punya ambisi untuk bertahan.

"Sulit untuk menjauh dari klub besar seperti Manchester United, saya mengerti itu," kata Bent kepada talkSPORT.

"Lingard datang melalui sistem usia muda di sana dan mencintai klub sepak bola itu, tetapi pada akhirnya dia jauh dari urutan pilihan pemain utama," sambung Darren Bent.

Daripada rasa cintanya dengan United, Bent ingin Lingard memikirkan periode indah bersama West Ham musim lalu. Lingard tampil sangat bagus dengan sembilan gol di Premier League. "Itulah yang membawa dirinya kembali ke pertarungan skuad timnas Inggris yang sangat luar biasa," tegas Bent.

2 dari 2 halaman

Pindah Saja, Lord!

West Ham dikabarkan sudah putus asa dengan transfer Lingard. Harga 30 juta pounds yang diminta United terlalu mahal. Di sisi lain, Lingard juga tidak berupaya untuk pindah. Padahal, menurut Bent, jika ingin bermain setiap pekan, Lingard harusnya pindah ke West Ham.

"Saya ingin menjaga momentum itu. Saya tidak ingin duduk di bangku cadangan dan masuk starting XI, dia mendapatkan beberapa menit di sini dan beberapa menit di sana," kata Darren Bent.

"Saya akan berpikir saya menyukai apa yang sedang dibangun David Moyes di West Ham, bermain minggu demi minggu, menjadi pemain utama, dan siapa yang tahu mendapatkan dirinya kembali ke skuad Inggris ini," tegas eks pemain timnas Inggris tersebut.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR