Dear Chelsea, Hanya Tawaran 'Gila' yang Bisa Membuat Declan Rice Pindah!

Asad Arifin | 30 Juni 2022, 14:59
Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo
Gelandang West Ham Declan Rice. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea masih menaruh minat pada servis Declan Rice. Tapi, jika ingin mendapatkan jasa pemain 23 tahun, The Blues harus membuat tawaran dengan nilai yang 'gila' kepada pihak West Ham.

Declan Rice mendapat perhatian dari banyak klub top sejak 2017 yang lalu. Itu adalah musim pertama Declan Rice bermain untuk tim senior West Ham. Dia langsung mereka satu tempat di tim utama.

Declan Rice kemudian berkembang sebagai gelandang yang sangat tangguh. Bukan hanya bagi West Ham, tapi juga Inggris. Nama Declan Rice tidak pernah dilewatkan manajer Gareth Southgate saat menyusun skuad Timnas Inggris.

Dua musim terakhir, Declan Rice jadi bidikan banyak klub top Eropa. Namanya terus menjadi top utama saat bursa transfer dibuka. Lantas, seperti apa nasib transfer Declan Rice musim 2022/2023? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Harus Tawaran Gila!

Thomas Tuchel sangat tertarik pada jasa Declan Rice. Tuchel memang sudah punya Jorginho, N'Golo Kante, dan Mateo Kovacic. Tapi, Kante dan Jorginho sudah di atas 30 tahun. Jadi, Tuchel butuh tenaga baru di lini tengah.

Tuchel tertarik pada Rice sejak awal musim 2021/2022 lalu. Namun, ketika itu Rice enggan pindah. Kini, situasi agak berbeda. Rice siap pindah, tapi West Ham yang enggan melepas sang gelandang.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Rice telah membuat keputusan soal masa depannya. Rice siap dengan tantangan baru di luar West Ham. Bahkan, Rice telah memutuskan untuk tidak akan meneken kontrak baru dengan West Ham.

Tapi, terlepas dengan keputusan yang diambil Rice, West Ham tidak akan melepasnya. "West Ham santai dan tahu bahwa hanya tawaran gila yang bisa mengubah itu," ucap Romano dikutip dari Caughtoffside.

2 dari 2 halaman

MU Tidak Melirik, Chelsea?

Masih merujuk pada laporan Romano, Declan Rice tidak lagi menjadi prioritas bagi Manchester United. Sebab, United kini sepenuhnya fokus pada transfer Frenkie de Jong yang diminta oleh manajer Erik ten Hag.

Chelsea masih tertarik, walau fokus utama Tuchel adalah mendapatkan tambahan tenaga di lini depan dan mendatangkan dua bek tengah. Tapi, Chelsea tidak pernah melupakan minat pada Rice.

"Rice terikat kontrak hingga 2024, West Ham tidak ingin menjualnya, dan saya pikir kecil kemungkinan pindah ke Chelsea, United. Insting saya adalah transfer ini mungkin untuk musim panas mendatang, bukan tahun ini," kata Romano.

Sumber: Caughtoffside

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR