BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dean Henderson Tampil Bagus Lagi, Apakah Solskjaer Tetap Percaya pada David de Gea?

01-10-2020 10:15 | Asad Arifin

Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan Old Trafford (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan Old Trafford (c) AP Photo

Bola.net - Dean Henderson kembali tampil bagus untuk Manchester United. Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer pun galau dengan pilihan yang dimiliki untuk posisi penjaga gawang.

Solskjaer memainkan Henderson saat United berjumpa Brighton di babak 16 Besar Carabao Cup, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Setan Merah menang dengan skor 3-0 pada laga di Amex Stadium tersebut.

Tiga gol United dicetak Scott McTominay pada menit ke-54. Lalu, Juan Mata pada menit ke-73, dan free kick Paul Pogba pada menit ke-80.

Di luar cerita tentang tiga gol itu, ada Henderson yang tampil apik. Pasalnya, Henderson mampu membuat paling tidak dua penyelamatan penting. Gawang United pun tidak kebobolan di laga ini.

1 dari 2 halaman

Solskjaer, Pilih De Gea atau Henderson?

Laga melawan Brighton menjadi aksi kedua Dean Henderson pada musim 2020/2021. Sebelumnya, eks kiper Sheffield United juga dimainkan pada laga melawan Luton. Keduanya pada ajang Carabao Cup.

Henderson mampu tampil apik dan tidak kebobolan pada dua laga yang sudah dimainkan. Lantas, apakah itu cukup untuk membuat Solskjaer memilihnya sebagai kiper utama United?

"Ya, saya cukup beruntung bukan karena kiper-kiper yang ada. David De Gea melakukan penyelamatan yang sama dengan Dean di sini di liga melawan Brighton, jadi ini adalah tantangan yang bagus," kata Solskjaer dikutip dari situs resmi klub.

"Dean telah melakukannya dengan sangat baik sejak dia masuk. Dia pantas mendapatkan tempatnya di skuad dan dia pasti akan berjuang untuk tempat itu," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Pilihan Sulit Lainnya

Solskjaer dihadapkan pada pilihan sulit lain di lini tengah. Scott McTominay bermain cukup apik di awal musim ini. Namun, dia juga tidak pernah ragu dengan cara bermain Fred sebagai gelandang bertahan.

"Saya pikir dua gelandang, Scott dan Fred, adalah perisai di depan empat bek dan mereka fantastis. Saya memiliki beberapa tantangan, atau sakit kepala, atau keputusan yang baik untuk dibuat," ucap Solskjaer.

Selain kedua nama itu, masih ada Nemanja Matic yang bersaing untuk posisi gelandang bertahan. Matic menjadi pemain yang perannya sangat krusial pada periode akhir musim 2019/2020 yang lalu.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR