BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dean Henderson Pulih, David De Gea Bakal Duduk di Bangku Cadangan Lagi?

19-09-2021 13:13 | Asad Arifin

David De gea dan Dean Henderson (c) MUFC Official
David De gea dan Dean Henderson (c) MUFC Official

Bola.net - Persaingan untuk posisi penjaga gawang Manchester United nampaknya bakal memanas dalam beberapa pekan ke depan. Sebab, Dean Henderson mulai pulih dan manajer Ole Gunnar Solskjaer membuka pintu untuknya.

Henderson menjadi pilihan utama Solskjaer untuk laga-laga Premier League pada musim 2020/2021 lalu. Namun, pada awal musim ini, Henderson kehilangan tempat karena absen karena Covid-19 dan sakit.

Sejauh ini, David de Gea menjadi pemain yang tidak tergantikan di bawah mistar United. Tom Heaton masih belum mendapat kesempatan bermain sama sekali. De Gea terus mendapat kepercayaan dari Solskjaer.

1 dari 3 halaman

Henderson Sembuh, Bagaimana Nasib De Gea?

Performa David de Gea cukup bagus pada awal musim 2021/2022. Dia mendapat banyak pujian, walau baru mencatatkan satu nirbobol. Namun, dengan kembalinya Henderson, segala kemungkinan bisa terjadi.

"Saya pikir David telah memulai dengan sangat baik, sangat disayangkan untuk Dean dengan COVID dan tentu saja penyakitnya, tetapi dia semakin baik dan dia mendapatkan beberapa laga," kata Solskjaer.

"Dean mungkin akan memainkan lebih banyak laga bersama tim U-23 untuk mengejar ketinggalannya dan saya sangat senang dengan David, sikap dan segalanya," sambung Solskjaer.

Henderson memang belum masuk tim utama United. Kiper 24 tahun bermain bersama tim U-23 untuk mendapat menit bermain dan memulihkan kebugarannya.

2 dari 3 halaman

Siapa Kiper Nomor 1 MU?

Solskjaer belum bisa memutuskan siapa yang menjadi kiper nomor satu Manchester United. Namun, Solskjaer memastikan bahwa dia cukup puas dengan komposisi pemain di sektor penjaga gawang.

"Secara umum saya sangat senang dengan departemen penjaga gawang. Saya tidak akan mengatakan di sini bahwa saya akan mempertahankan David atau Dean yang akan masuk," kata Solskjaer.

"David telah menunjukkan kualitasnya, jadi keputusan harus dibuat lebih jauh ketika Dean 100 persen. Sekarang Dean hanya bekerja untuk kembali ke kebugaran penuh dan bentuk terbaiknya," tegas Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Klasemen Premier League pekan ke-5 hingga Minggu (19/9/2021) pagi WIB (c) BolaKlasemen Premier League pekan ke-5 hingga Minggu (19/9/2021) pagi WIB (c) Bola

KOMENTAR