BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Dean Henderson Bikin Blunder, Solskjaer Woles

19-04-2021 20:04 | Serafin Unus Pasi

Dean Henderson (c) AP Photo Dean Henderson (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer enggan terlalu menyoroti kesalahan yang dibuat Dean Henderson saat melawan Burnley. Ia menilai kesalahan itu adalah proses pembelajaran bagi sang kiper.

Kemarin malam, Henderson menjadi starter saat MU menjamu Burnley di pekan ke-32 EPL. Pada laga itu, Henderson membuat dua kesalahan fatal.

Yang pertama ia salah merespon Chris Wood saat laga baru berjalan 20 detik yang kemudian berbuah gol. Namun beruntung gol itu dianulir karena sudah offside terlebih dahulu.

Performa buruk Henderson berlanjut di babak kedua. Ia telat merespon skema sepak pojok sehingga James Tarkowski mampu mencetak gol ke gawangnya.

Bagaimana respon Solskjaer atas dua kesalahan Henderson itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bahan Pembelajaran

Solskjaer tidak terlalu mempermasalahkan dua blunder yang dibuat Henderson di laga itu. Ia menilai dua kesalahan itu adalah proses pembelajaran untuk sang kiper muda.

"Gol pertama itu adalah sebuah tamparan baginya, karena ia adalah kiper yang proaktif,"

"Beruntung gol itu offside. Dean masih belajar dan masih dalam proses pendewasaan jadi wajar jika ia melakukan kesalahan itu," ujar Solskjaer kepada BBC Sports.

2 dari 3 halaman

Sulit Ditebak

Lebih lanjut, Solskjaer juga menilai Burnley layak mendapatkan pujian atas laga itu. Ia menilai The Clarets adalah lawan yang sulit ditebak dan juga diantisipasi.

"Ketika menghadapi Burnley, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Ketika mereka mendapatkan umpan silang yang bagus, mereka bisa melukai anda,"

"Kami mencoba menekan mereka terutama di sisi kiri dan beruntung kami mendapatkan apa yang kami inginkan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali beraksi di ajang EPL di akhir pekan nanti.

Setan Merah dijadwalkan akan berhadapan dengan Leeds United.

(BBC Sports)

KOMENTAR